News

Pelayaran Ulee Lheue-Sabang Dihentikan, Kepala Pelabuhan: Tiket dapat Ditukar

BANDA ACEH (popularitas.com) – Otoritas Pelabuhan Ulee Lheue menghentikan angkutan penyeberangan menuju Sabang karena cuaca buruk pada Selasa, 25 Juni 2019. Bagi warga yang kadung membeli tiket pada hari ini masih dapat dipergunakan Rabu 26 Juni 2019 atau juga dapat ditukar di loket.

“Tiket tersebut masih dapat digunakan untuk keberangkatan besok hari, Rabu 26 Juni 2019,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Sayed Syahrul kepada popularitas.com.

Sesuai jadwal, ada tiga trip keberangkatan dari Ulee Lheue menuju Sabang pada hari ini. Dua trip pengangkutan di antaranya dilayani KMP BRR dan KMP Tanjung Burang. Sementara sisanya dilayani kapal cepat Ekpres Bahari 8B.

Namun, hanya KMP BRR yang berhasil berlayar pada Selasa pagi, sementara lainnya dibatalkan karena ombak tinggi dan angin kencang yang melanda perairan Sabang-Ulee Lheue.

“Seluruh pelayaran hari ini kita hentikan karena faktor cuaca, angin kencang dan gelombang tinggi yang mencapai 2-3 meter. Besok kita lihat cuaca, pelayaran kita laksanakan kalau memang normal,” sebutnya.

Penghentian sementara kapal penyeberangan Ulee Lheue – Balohan, sebut Said, tidak menyebabkan penumpukan penumpang dan kendaraan di pelabuhan.

“Kalau penumpang tidak terjadi penumpukan, masih normal saja. Kalau kendaraan itu nggak terlalu juga, nggak begitu panjang. Kendaraan rutin berangkat lah,” ujarnya (ASM)

Shares: