News

Pelayaran kapal feri dari Pulau Simeulue dihentikan karena cuaca buruk

Cuaca buruk yang terjadi di perairan Kabupaten Simeulue menyebabkan kapal feri KMP Teluk Singkil tujuan pelabuhan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan dihentikan.
Cuaca buruk, kapal feri dari Simeulue batal berlayar
Ilustrasi, Kapal Feri dari Labuhan Haji, Aceh Selatan bersandar di Pelabuhan Sinabang, Kabupaten Simeulue, Rabu (25/12/2019). FOTO: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Cuaca buruk yang terjadi di perairan Kabupaten Simeulue menyebabkan kapal feri KMP Teluk Singkil tujuan pelabuhan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan dihentikan.

Kepala UPTD Pelabuhan Sinabang Hendra Wijaya mengatakan, berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) saat ini kondisi cuaca di perairan Simeulue dalam kondisi kurang baik, sehingga tidak memungkinkan kapal untuk diberangkatkan.

“Cuaca sedang tidak baik, gelombang tinggi mencapai empat meter, sehingga KMP Teluk Singkil tujuan Pelabuhan Labuhan Haji tidak berlayar,” kata Hendra Wijaya, Rabu (15/6/2022).

Menurut Hendra, kapal feri baru bisa diberangkatkan setelah cuaca membaik. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan karena mengancam keselamatan penumpang.

“Kita tunggu cuaca membaik, baru kapal kita berangkatkan kembali. Kalau diberangkatkan, tentu berisiko karena gelombang tinggi,” tutur Hendra Wijaya.

M Aulia, Supervisi ASDP Simeulue saat dihubungi terkait dengan pembatalan keberangkatan KMP Teluk Singkil, tidak memberikan jawaban. Pesan singkat lewat yang dikirimkan belum dibalas. (ANT)

Shares: