NewsOlahraga

Pelatih PSS minta pemain tampil lepas hadapi Persebaya

Pelatih PSS minta pemain tampil lepas hadapi Persebaya
Sejumlah pesepak bola PSS Sleman melakukan selebrasi usai membobol gawang Persik Kediri pada pertandingan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/8/2022). PSS Sleman menang dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp.

POPULARITAS.COM – Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro meminta tim asuhannya untuk tampil lepas demi hasil maksimal menghadapi Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam.

“Harapannya para pemain tampil lepas, bermain enak dan menikmati jalannya pertandingan,” kata Seto, dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Mengenai persiapan kontra Persebaya, Seto menyatakan bahwa waktu jeda tiga hari dimanfaatkan untuk pemulihan kondisi pemain, serta memotivasi semangat dan kesiapan penggawa Laskar Sembada.

“Di latihan terakhir, saya melihat pemain sangat antusias dalam persiapan menghadapi Persebaya, menurut saya hal ini sangat bagus. Harapannya, pemain memiliki motivasi tinggi dan optimal serta meraih kemenangan,” katanya.

Kondisi pemain PSS yang masih dibekap cedera, diakui Seto, memang berpengaruh dengan pilihan pemain yang dilakukan jajarannya.

Apalagi, kata dia, kondisi gelandang PSS, Dave Mustaine pun masih dalam pantauan tim medis secara intens, sementara penyerang muda PSS Hokky Caraka harus kembali memenuhi panggilan timnas untuk persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia 2023.

“Artinya, pilihan pemain dari tim pelatih semakin berkurang. Kami akan memaksimalkan yang ada, mudah-mudahan di latihan pagi ini tidak ada yang cedera ataupun menganggu persiapan tim,” kata Seto.

Menurut dia, Bajul Ijo, julukan Persebaya yang menempati posisi atas pada kompetisi musim lalu menjadi cermin bagi Seto memberikan penilaian kepada tim kebanggaan Bonek dan Bonita tersebut.

“Persebaya menurut saya adalah salah satu tim yang memiliki karakter yang khas serta kuat sehingga meraih peringkat atas dengan materi pemain yang tidak begitu mewah. Inilah nilai lebih dari Coach Aji, motivator andal bagi para pemainnya. Hal ini yang patut kita waspadai,” katanya.

Pria kelahiran Kalasan, Sleman itu mengaku banyak belajar dari Aji Santoso, baik aspek lapangan hingga luar lapangan, namun Seto tetap percaya diri dan menargetkan kemenangan menghadapi Persebaya.

Seto menginstruksikan para pemain, jajaran pelatih hingga ofisial tim untuk bekerja keras mewujudkan kemenangan di kandang untuk kedua kalinya.

“Membahas mengenai target tim, itu sudah pasti, yakni meraih kemenangan. Kami terus bekerja keras dan berdoa terus untuk mewujudkan hal tersebut. Apapun hasilnya, saya nikmati karena itu salah satu rencana Tuhan,” kata Seto. (ant)

Shares: