NewsOlahraga

Pelatih Persiraja Tunggu Kebijakan Presiden Klub Untuk Mulai Latihan

Hendri Susilo (kanan) saat masih bersama Persiraja. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Pelatih pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengaku masih menunggu keputusan dari presiden klub, Nazaruddin Dek Gam, untuk bisa kembali gelar latihan bersama tim.

Persiraja telah meliburkan latihan bersama sejak libur Idul Adha lalu Sejak itu para pemain Persiraja diliburkan dan hanya menjalani latihan mandiri.

Tim pelatih hanya memantau latihan para pemain lewat daring karena hingga saat ini jadwal latihan bersama belum dipastikan.

Hal ini dilakukan karena para pemain juga sedang berada di daerah masing-masing kecuali untuk pemain asing yang masih bertahan di Aceh.

Empat pemain asing Persiraja: Shori Murata, Leo Lelis, Vanja Markovic, dan Paulo Henrique memilih tetap berada di Aceh.

Dengan kondisi ini, Hendri Susilo mengaku bahwa sebenarnya ia ingin bisa kembali mengelar latihan bersama tim.

Namun, ada kendala karena aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih diterapkan hingga 2 Agustus 2021. Oleh sebab itu, Hendri mengaku hanya bisa menunggu kebijakan Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam.

Apabila petinggi klub berjulukan Laskar Rencong tersebut memperbolehkan tim menjalani latihan, maka mereka akan langsung menggelar latihan bersama.

Latihan bersama sudah sangat diharapkan karena selama ini tim pelatih hanya memantau para pemain melalui daring.

“Kami menunggu keputusan dari presiden klub untuk kembali latihan. Namun, saat ini materi latihan tetap berjalan meski lewat daring,” ujar Hendri Susilo sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PTLIB.

Meski hanya memantau lewat daring, Hendri Susilo pada dasarnya tak khawatir sama sekali. Pasalnya, para pemain seharusnya sudah terbiasa menjalani latihan mandiri.

“Saya kira semua pemain sudah paham soal latihan mandiri karena tahun lalu kami juga latihan secara online,” ucapnya.

Pelatih yang berdomisili di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, itu juga mengaku saat ini ia hanya bisa menunggu keputusan presiden dan manajemen tim.

Apalagi melihat peluang aturan PPKM juga kemungkinan bisa diperpanjang lagi karena angka COVID-19 di Indonesia yang masih tinggi.

Jadi dengan situasi saat ini, Persiraja juga memiliki kemungkinan untuk memperpanjang jatah libur. Hendri mengatakan bahwa tim pelatih juga telah mempertimbangkan perpanjangan PPKM tersebut.

Oleh karena itu, apapun bisa terjadi nantinya. Tetapi, ia juga memastikan bahwa timnya telah siap berlatih apabila harus segera berkumpul.

Sumber: Bolasport

Shares: