NewsSepakbola

Pelatih Persiraja sebut strateginya berjalan 85 persen

Pelatih Persiraja sebut strateginya berjalan 85 persen
Pemain Persiraja, Perda Rahman (kanan) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Perserang Banten dalam lanjutan Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (1/10/2022). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Pelatih Persiraja Banda Aceh, Washiyatul Akmal menyebutkan, strateginya berjalan 85 persen saat Lantak Laju mengalahkan Perserang Banten dalam lanjutan Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Sabtu (1/10/2022).

Game plan kami, strategi kami Alhamdulillah 85 persen berjalan dengan baik,” kata Washiyatul Akmal dalam konferensi pers usai pertandingan.

Strategi yang dimaksud adalah ketika Fahrizal Dillah dkk mampu beradaptasi dengan kondisi lapangan yang becek usai diguyur hujan.

Menurut Akmal, keadaan tersebut telah diantisipasi jauh-jauh hari, di mana anak-anak Kutaraja melakukan latihan rutin dalam kondisi hujan dan lapangan becek.

“Sebagaimana kami telah melakukan proses berlatih kemarin. Berlatih kemarin dalam keadaan hujan juga, jadi kami bisa beradaptasi intinya,” ujar Akmal.

Meski demikian, eks juru pelatih Persija Jakarta U-20 itu mengatakan masih ada beberapa catatan yang menjadi bahan evaluasi untuk laga ke depan, terutama soal finishing.

“Evaluasi-evaluasi kami juga berjalan dengan baik. Anak-anak bisa melakukan clearence-clearence antisipasi bola atas,” jelas Akmal.

Sementara, center back Persiraja, Zikri Ferdiansyah beryukur atas raihan tersebut. Kemenangan ini akan dijadikan motivasi untuk laga selanjutnya.

“Alhamdulillah kami mensyukuri kemenangan hari ini dan semoga ke depannya kami menjadi lebih baik lagi,” ucap Zikri.

Sebelumnya diberitakan, Persiraja menutup laga kandang pada putaran pertama Liga 2 Wilayah Barat dengan kemenangan.

Bermain di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (1/10/2022), Muklis Nakata dkk menang 1-0 atas Perserang Banten. Gol kemenangan Persiraja diciptakan Perda Rahman pada menit 38.

Selain mengangkat posisi ke peringkat 4 klasemen sementara, kemenangan ini juga semakin memperpanjang rekor Persiraja tak pernah kalah di kandang.

Diketahui, Lantak Laju–julukan Persiraja–terakhir kali mengalami kekalahan saat menjamu PSIM Yogyakarta pada kompetisi ISC B 2016.

Saat itu, Persiraja yang masih ditangani Akhyar Ilyas takluk dengan skor 1-2 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Shares: