Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Pelaku Usaha Pariwisata Aceh Diharap Bisa Promosikan Pulau Banyak

Pulau Banyak. (popularitas/dani)

POPULARITAS.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali melaksanakan perjalanan wisata (farmtrip) ke Pulau Banyak, Aceh Singkil. Hal itu untuk untuk mengenalkan paket wisata Pulau banyak ke pelaku usaha pariwisata Aceh.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dalam rangka mengenalkan Pulau Banyak lebih dekat kepada para pelaku usaha pariwisata Aceh agar nantinya dapat memperkenalkan paket wisata Pulau Banyak.

Selama dua hari, peserta diajak berkeliling ke beberapa destinasi, seperti Nagoe Resort, Pulau Pandan, Air Dingin, Pulau Asok, Pulau Palambak dan Pulau Panjang.

Baca: Pulau Banyak Bakal Jadi ‘Tempat Liburan’ Pangeran Abu Dhabi

“Keindahan pantai dan air laut yang jernih sepanjang mata memandang dapat memajakan para wisatawan ke Pulau Banyak,” kata Kabid Pengembangan Usaha Pariwisata dan Kelembagaan Disbudpar Aceh, Ismail, dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Selain berkeliling pulau, sebut Ismail, peserta juga diajak membangun komunikasi dengan pelaku usaha lokal agar dapat mengemas paket wisata dengan baik.

“Peserta juga diajak bersepeda untuk mengelilingi dan menikmati keindahan alam Pulau Balai dengan luas 94,81 hektar,” sebut Ismail.

Ismail juga menambahkan, adanya kegiatan seperti ini diharapkan paket wisata ke Aceh secara umum dan Pulau Banyak pada khususnya dapat terpromosikan secata meluas.

“Setelah pembatasan aktivitas dikarenakan pandemi Covid-19 ini berakhir, Pulau Banyak diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi unggulan untuk dikunjungi oleh para wisatawan,” harapnya.

Dengan hadirnya KMP Aceh Hebat 3 yang dapat berlayar selama kurang lebih 3 jam 30 menit telah mampu mengatasi permasalahan transportsi menuju Pulau Banyak dari Aceh Singkil.

Wisatawan pun nantinya akan lebih leluasa untuk menentukan hari kunjungannya ke Pulau Banyak.

Shares: