Pelaku Pembobol ATM BNI di Lhokseumawe Terlibat Orang Dalam

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Personil Sat Reskrim Polres Lhokseumawe berhasil tangkap tiga orang yang diduga telah melakukan pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BNI di Desa Mancang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Ketiga orang tarsebut adalah, KB (25), NF (33) keduanya merupakan warga Kecamatan Muara Dua, sedangkan ZF (31) warga Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dan tersangka lainya berinisial RV masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pelaku Pembobol ATM BRI di Lhokseumawe Terlibat Orang Dalam

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mengungkapkan, tersangka KB orang yang menyediakan kunci mesin ATM, NR orang yang berperan masuk ke dalam ATM, ZF berperan sebagai supir.

“Untuk mengelabui warga, mereka berpura-pura sebagai petugas bank yang akan mengisi uang ke mesin ATM tersebut, sehingga warga tak curiga dan berfikir mereka benar pegawai bank yang akan mengisi uang ke dalam mesin itu,” kata Kapolres dalam konferensi pers, Selasa (14/7/2020).

Kata Kapolres, pembobolan tersebut sudah direncanakan kurang lebih dua bulan yang lalu. Aksi ini dilancarkan karena keterlibatan dari salah satu pegawai yang masih aktif. Dua tersangka lainya adalah mantan PT SSI Cabang Lhokseumawe yang sudah berhenti dari 2018 lalu.

Pelaku Pembobol ATM BRI di Lhokseumawe Terlibat Orang Dalam

“Awal mula petugas berhasil menangkap KB pada siang hari, lalu melakukan pengembangan dan dua tersangka kembali ditangkap pada malam hari di kediaman masing-masing,” katanya.

Barang yang diamankan, dua kaset ATM bank BNI, satu buah rijek, tas, obeng, atu set kunci ATM dengan kode 036, satu mobil jenis Toyota avanza warna hitam BL 703 N.

“Kami meminta kepada tersangka RV yang berhasil kabur diminta untuk menyerahkan diri, jangan samapai kita lakukan tindak tegas dan terukur,” pungkasnya.[acl]

Reporter: Riskita

Comments
Loading...