News

Pelaku Pembakar Kantor Bupati Bireuen Ditangkap

Proses identifikasi kasus terbakarnya kantor bupati Bireuen. (ist)

POPULARITAS.COM – Personel Satuan Reskrim Polres Bireuen menangkap seorang pria yang diduga membakar salah satu ruangan di Kantor Bupati Bireuen. Pria berinisial He ini dibekuk di Desa Gedung Alu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen pada Senin (8/3/2021) sekira pukul 09.30 WIB.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat melalui Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari penyelidikan pihak kepolisian. Di lokasi kebakaran, polisi juga menemukan 1 botol Aqua yang diduga berisikan bahan bakar.

“Kemudian Sat Reskrim Polres Bireuen melakukan identifikasi dan penyelidikan di mana dilakukan pengecekan CCTV yg terdapat di area gedung Kantor Bupati dan Bapeda,” ujar Fadillah saat dikonfirmasi.

Setelah dilakukan pengecekan CCTV, kata Fadillah, terlihat ada satu orang pria yang membawa botol diduga bahan bakar, lalu menyiramkan ke tumpukan kertas yang berada di lantai 3. Kemudian, pria tersebut menyalakan pemantik api untuk membakar tumpukan kertas itu.

“Dari pengamatan CCTV yang terlihat diidentifikasi bahwa pelaku tersehut yaitu seorang yang berinisial H,” sebut Fadillah.

Diberitakan sebelumnya, salah satu ruangan di gedung Kantor Bupati Bireuen yang berada di kawasan Cot Gapu terbakar pada Senin (8/3/2021) pagi. Peristiwa ini dalam penyeledikan pihak kepolisian setempat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan, akibat kebakaran tersebut satu ruangan kantor Bupati Bireuen ludes terbakar. Beruntung, kebakaran ini berhasil cepat dipadamkan.

“Penyebab kejadian sudah dalam penyelidikan pihak yang berwajib. Dampak material dari kejadian ini satu unit ruangan kantor (RR),” kata Ilyas dalam keterangannya, Senin (8/3/2021).

Ilyas menyampaikan, dalam memadamkan api, BPBD Kabupaten Bireuen mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

“Menurut informasi terakhir yang diterima Pusdalops BPBA, menyebut bahwa api berhasilkan dipadamkan pada pukul 06.20 WIB,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: