News

Pelajar di Pidie Dibekali Keterampilan Pengolahan Sampah

POPULARITAS.COM – Ratusan pelajar di Kabupaten Pidie, dibekali ilmu tentang mengolah sampah organik untuk dijadikan sebagai kompos yang bernilai ekonomis.

Pembekalan keterampilan pengolahan sampah organik terhadap para siswa dan siswi SMPN 1 Sigli itu, dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pidie, sebagai salah satu upaya melindungi lingkungan dari pencemaran di masa mendatang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pidie, Safrizal, dalam upaya memaksimalkan sampah di daerah setempat untuk dijadikan bahan baku yang bernilai akademis, para pelajar SMPN 1 Sigli diajari tekhnik pengomposan.

Hal itu merupakan bagian dari komitmen Dinas Lingkungan Hidup Pidie, dalam peningkatan pelayanan persoalan sampah yang saban hari terus terproduksi di daerah setempat.

“Jadi dengan diselenggarakan acara ini bisa menjadi transfer knowledge mengenai cara pengelolaan sampah yang baik sejak dari rumah yang salah satunya adalah teknik pengomposan sampah, sehingga dapat menjadi sumber pendapatan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Kadis DLH Pidie, Safrizal, Sabtu (20/2/2021).

Disebutkan, pelatihan teknik mengolah sampah itu juga bagian dari kempanye pengurangan produksi sampah yang dapat mencemari lingkungan di masa depan.

“Pemerintah Kabupaten Pidie melalui DLH tengah gencar mengampanyekan penyelamatan lingkungan. Kegiatan yang kita selenggarakan ini merupakan salah satu cara untuk menyelamatkan lingkungan di masa depan,” ungkapnya.

Editor: dani

Shares: