News

Pelajar di Lhokseumawe Antusias Ikuti Vaksinasi

Kegiatan vaksinasi Covid 19 di SMK N 1 Lhokseumawe.(Popularitas.com/Rizkita)

POPULARITAS.COM – Capaian vaksinasi Covid-19 pelajar tingkat SMA sederajat di Kota Lhokseumawe sudah capai 52 persen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Tata Usaha Dinas Cabang Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Jamaluddin. Kata dia, berdasarkan catatan yang diperolehnya, jumlah siswa yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 4878 orang. Sedangkan dosis kedua 1593 orang.

“Ini jumlah keseluruhan di seluruh sekolah yang tersebar di Lhokseumawe, data itu sudah termasuk data guru juga, maka seluruhnya mencapai 52 persen,” kata Jamaluddin, kepada Popularitas.com, Rabu (27/10/2021).

Pihaknya memaparkan, total pelajar seluruh sekolah di bawah dinas itu sebanyak 8.109 siswa, total guru sebanyak 1.331 orang.

Sejauh ini kata Jamaluddin pelajar sudah mulai antusias mengikuti vaksinasi. Jumlah itu mulai meningkat cepat awal Oktober hingga saat ini.

Padahal pada September 2021, angka pendaftaran sempat menurun hingga 50 persen sebab surat persetujuan ditarik oleh orang tua wali murid.

“Karena kita dan pihak terkait lainnya terus mensosialisasi betapa pentingnya vaksinasi bagi kekebalan tubuh untuk melawan Covid. Kita sangat berharap selesainya vaksinasi siswa bisa kembali belajar,” sebutnya.

Pihanya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak percaya dengan kabar yang belum tentu benar. Jamaluddin juga mengajak seluruh pelajar mau divaksin agar sekolah tatap muka bisa digelar.

“Meskipun ada kejadian siswa kita di SMKN 1 Lhokseumawe mengalami KIPI kita bilang, semuanya sudah kembali sehat dan siswi kita sudah masuk sekolah, meski sedikit kesalahan, tapi sudah saling memaafkan dan berujung damai,” ucapnya.

Editor: dani

Shares: