InsfrastrukturNews

Pelabuhan Rusak, Penyebrangan ke Simeulue dari Calang Dialihkan

Pelabuhan Rusak, Penyebrangan ke Simeulue dari Calang Dialihkan. (antara)

POPULARITAS.COM – Penyeberangan ke Pulau Simeulue menggunakan Aceh Hebat 1 melalui Pelabuhan Calang terpaksa di alihkan sementara waktu disebabkan Pelabuhan tersebut rusak dan masih dalam masa perbaikan.

Kepala Syahbandar Pelabuhan Calang melalu Pejabat pembuat komitmen Pelabuhan Azwana Amru Harahap mengatakan, hingga saat ini masih dalam masa perbaikan dan seluruh penumpang yang ingin menyebrang di alihkan melalui Pelabuhan Kuala Bubon Aceh Barat.

Amru mengatakan kerusakan Pelabuhan tersebut akibat di hantam Kapal Aceh Hebat 1 dan Tongkang Bahtera sehingga harus dilakukan perbaikan sementara waktu.

“Masa perbaikan kemarin dari tanggal 28 Agustus sampai dengan 5 September 2021, setelah itu baru bisa melayani pelayaran kembali,” kata Azwana Amru Harahap seperti dilansir laman Antara, Rabu (1/9/2021).

Menurut dia untuk sementara waktu para penumpang yang ingin melakukan penyeberangan pihaknya masih bisa menggunakan kapal perintis KM Sabuk Nusantara 110 melalui Pelabuhan Kuala Bubon Aceh Barat.

“Saat ini sudah siap dilakukan perbaikan dan hanya menunggu kering saja, sekitar tanggal 6 Septermber 2021 kapal Aceh Hebat sudah bisa beroperasi lagi,” kata Azwana Amru Harahap.

Shares: