Pekerja PT PIM terpapar gas amonia

POPULARITAS.COM – Sejumlah pekerja di PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) terpapar gas amonia di pabrik yang berlokasi di Aceh Utara itu. Peristiwa tersebut terjadi pada, Sabtu (12/3/2022).

Akibat dari peristiwa itu, sejumlah pekerja mengalami mual dan muntah, dan bahkan beberapa diantaranya sempat pingsa dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit milik PT PIM.

Paparan amonia itu terjadi, saat sejumlah pekerja sedang menyelesaikan kontruksi pembangunan instalasi NPK di areal pabrik, namun entah bagaimana kejadian bermula, terjadi kebocoran gas amonia yang menyebabkan peristiwa itu terjadi.

Berdasarkan informasi yang diterima, usai kejadian itu mereka langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Prima Inti Medika milik perusahaan PIM. Sebagian dari mereka sudah diperbolehkan pulang dan dua pekerja lagi masih dirawat karena sesak.

“Saya kenal satu pekerja biasanya dipanggil Rona, dia masih dirawat di rumah sakit, dia tadi saat di lokasi mual muntah, pusing bahkan pingsan di lokasi,” kata Muhammad  salah satu pekerja NPK.

Muhammad menuturkan, sekitar pukul 15.00 Wib semuanya sedang bekerja, tapi tiba- tiba tercium bau amonia menyengat sehingga semeka terpaksa berhenti aktifitasnya.

“Mereka dari bangunan di atas pabrik langsung turun dan dibawa ke rumah sakit, Alhamdulillah kondisi saya tidak parah hanya saja pusing,” katanya.

Sementara itu, Manager Humas PT PIM , Nasrun saat dihubungi mengaku para pekerja itu sudah ditangani pihak medis di rumah sakit PIM.

“Info dari orang pabrik saat ini ada loading amonia ke kapal, memang ada 1 orang pekerja di proyek NPK yg tercium bau amoniak merasa mual- mual, sekarang sudah dibawa ke RS PIM untuk perawatan medis,” jawabnya.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...