News

Pekan Depan Lhokseumawe Gelar Belajar Tatap Muka

Pekan Depan Lhokseumawe Gelar Belajar Tatap Muka

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota Lhokseumawe kembali menggelar belajar tatap muka semua jenjang pendidikan pada pekan depan. Direncanakan, belajar secara langsung dimulai pada 10 November 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Ibrahim mengatakan, sejak memasuki tahun ajaran baru 2020 – 2021, khususnya pelajar di Kota Lhokseumawe melaksanakan proses belajar mengajar secara daring, guna menghindari klaster baru penyebaran Virus Corona.

“Isyaallah proses belajar mengajar tatap muka akan dimulai 10 November 2020 nanti,” kata Ibrahim, Selasa (3/11/2020).

Dia menyebutkan, hal itu dijalankannya sesuai arahan Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya dari hasil rapat pada bulan lalu. Pihak sekolah harus mempersiapkan rencana belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Langkah awal yang kita lakukan untuk mengaktifkan kembali sekolah maka perlu menjalankan arahan walikota dengan syarat wajib tersedianya fasilitas prokes, seperti tempat cuci tangan bagi siswa dan hal-hal lain sesuai protokol kesehatan,” sebutnya.

Untuk memastikan kesiapan sekolah melakukan belajar tatap muka. Ibrahim mengaku sudah meninjau langsung ke sekolah-sekolah untuk memastikan fasilitas prokes sudah tersedia.

“Aktifnya sekolah tatap muka ini yang harus dilakukam seperti tersedianya wastafel, cairan disinfektan, Hand Sanitizer, alat ukur suhu badan, susunan satu jursi dan meja belajar yang sudah diatur jaraknya,” katanya.

Dalam hal ini pihaknya juga berharap kepada semua pihak untuk kegiatan belajar mengajar ini bisa dilaksanakan sesuai rencana dan berjalan lancar.

“Semoga kita doakan bersama-sama agar covid 19 ini segera berakhir, sehingga anak –anak bisa terus belajar tatap muka,” pungkasnya.[]

Editor: Acal

Shares: