Pejabat Satpol PP Aceh yang Positif Corona Dinyatakan Sembuh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Seorang pejabat di Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh berinisial RI dinyatakan sudah negatif corona. Ia juga sudah dibolehkan pulang ke rumahnya.

Sebelumnya, RI terkonfirmasi positif corona pada Senin, 22 Juni 2020. Kemudian ia dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. RI merupakan warga Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, ia menjadi pasien positif yang ke 50 di Aceh.

RI diketahui positif saat 165 petugas Satpol PP dan WH melakukan rapid test. Dari hasil tersebut, hanya RI yang reaktif. Kemudian RI menjalani swab test dan hasilnya positif corona.

Koordinator Pelayanan Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSUZA, Novina Rahmawati membenarkan RI sudah terkonfirmasi negatif corona. Saat ini RI sudah dibolehkan pulang pada Selasa, 30 Juni 2020. Hal itu karena hasil swab RI sudah dua kali negatif.

“Dia sudah dianggap sembuh, sudah dua kali negatif,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu, 1 Juli 2020.

Dengan begitu secara kumulatif, pasien positif virus corona di Aceh mencapai 84 orang, dengan rincian 30 sembuh, 51 dirawat di rumah sakit rujukan dan tiga meninggal dunia. (dani)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat