NewsOlahraga

PDBI Aceh Resmi Dilantik, Abu Razak Jabat Ketua Umum

Pelantikan pengurus provinsi PDBI Aceh oleh Ketua Umum PB PDBI, Kombes Pol Joko Sarwoko, Sabtu 20 Juli 2019. | FOTO: IST for popularitas.com

BANDA ACEH (popularitas.com)  Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Aceh resmi dilantik oleh Ketua Umum PB PDBI, Kombes Pol Joko Sarwoko, pada Sabtu malam, 20 Juli 2019.

Acara pelantikan itu berlangsung di Aula lantai IV Mawardi Nurdin, Kantor Walikota Banda Aceh. Turut Hadir pada pelantikan tersebut, Sekum KONI Aceh M. Nasir Syamaun, Wakil Ketua KONI Aceh Bachtiar Hasan, dan Faisal Saifuddin.

Kepengurusan PDBI Aceh yang baru dilantik tersebut secara resmi akan menjalankan roda organisasi cabang olahraga drum band selama empat tahun ke depan.

Kombes Pol Joko Sarwoko dalam sambutannya menyampaikan, ke depan PDBI Aceh agar dapat lebih mensosialisasikan cabang drum band di kalangan masyarakat Aceh, salah satunya melalui kerja sama dengan berbagai komunitas.

“Kita mengapresiasi kiprah PDBI Aceh yang telah menorehkan prestasi tingkat nasional. Ke depan, peningkatan kapasitas juri dan pelatih juga perlu mendapatkan perhatian serius dari berbagai tingkatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua umum PDBI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar atau akrab disapa Abu Razak menyebutkan, meskipun cabang drum band tidak dipertandingkan pada PON XX tahun 2020 di Papua, pihaknya bertekad program-program pembinaan atlet tidak akan berjalan di tempat.

“Besok, saya beserta para pengurus akan duduk bersama untuk melakukan rapat kerja PDBI Aceh tahun 2019,” kata Abu Razak.

Ia menuturkan, salah satu fokus program kerja PDBI Aceh selama empat tahun ke depan nantinya adalah, menjaring dan kemudian membina bibit-bibit atlet yang akan dipersiapkan untuk mewakili Aceh pada berbagai even, baik di level regional, nasional dan internasional.

“Khususnya untuk menyambut Aceh sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024 mendatang,” tuturnya.

Sejauh ini, PDBI Aceh telah meraih prestasi yang mumpuni, salah satunya pada ajang PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, yang berhasil meraih satu medali perak, dan satu medali perunggu. (RED/RIL)

Shares: