NewsOlahraga

PBSI Aceh kirim empat atlet ke Piala Presiden 2022

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Aceh, kirim empat atlet yang akan berlaga pada Piala Presiden RI 2022 yang akan dilangsungkan di Jakarta pada 1-6 Agustus 2022 mendatang.
PBSI Aceh kirim empat atlet ke Piala Presiden 2022
Ketua Umum PBSI Aceh, Safaruddin

POPULARITAS.COM – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Aceh, kirim empat atlet yang akan berlaga pada Piala Presiden RI 2022 yang akan dilangsungkan di Jakarta pada 1-6 Agustus 2022 mendatang.

Ketua Umum PBSI Aceh, Safaruddin, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/7/2022) menerangkan, pihaknya menargetkan raih kemenangan dalam perhelatan Piala Presiden tersebut. Karena itu, empat atlet yang dikirimkan itu diharapkan dapat meraih prestasi pada even bergengsi itu.

Dia melanjutkan, empat atlet yang dikirimkan PBSI Aceh itu, terdiri atas dua putra dan dua putri. Mereka nantinya akan bertanding pada kelas tunggal anak putri U-13, tunggal pemula putra U-15, serta tunggal pemula putri U-15, dan ganda pemula Putra.

Keempat atlet itu adalah, Anggraini Mareta LR yang akan turun pada kelas tunggal anak putri U-13, kemudian Farhan Abrar yang akan bertanding pada kelas tunggal pemula putra U-15, Nayyara Eflianda yang akan bertanding pada tunggal pemula putri U-15, dan terakhir pasangan ganda  Farhan Abrar dan Bathlathun Al Basil yang akan turun pada ganda pemula putra U-15.

Atlet yang diikutsertakan pihaknya itu, berasal dari klub PB Teuku Umar, PB Pasha Jaya, dan Pratama Langsa, tambahnya lagi.

Untuk mempersiapkan mental dan fisik para atlet PBSI Aceh yang akan diikutsertakan pada Piala Presiden 2022 tersebut, kata Safaruddin kemudian, pihaknya telah melakukan pelatihan fisik, skil lewat pemusatan pelatihan atau training centre yang digelar pada 26-29 Juli 2022.

Safaruddin yang juga merupakan Wakil Ketua DPR Aceh itu, meminta para atlet untuk fokus pada pertandingan, dan dapat persembahkan medali bagi masyarakat di provinsi ujung barat Sumatra itu. Ia juga meminta doa dari seluruh warga daerah ini, terutama para pecinta bulutangkis, untuk memberikan doa dan dukungan kepada para atlet tersebut untuk dapat menjadi kampiun pada Piala Presiden 2022 yang akan dilangsungkan pekan depan.

Shares: