NewsOlahraga

PB Pena hanya mampu raih juara III Turnamen Badminton Antar Eksekutif Pemko Banda Aceh

Persatuan Bulutangkis (PB) Pena mengawali prestasi dengan meraih juara tiga turnamen badminton antareksekutif Pemerintah Kota Banda Aceh.
PB Pena hanya mampu raih juara III Turnamen Badminton Antar Eksekutif Pemko Banda Aceh
Pemain PB Pena dan tim DPRK Banda Aceh bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin sebelum perebutkan juara tiga turnamen bulu tangkis eksekutif di Banda Aceh. Foto Dok PB Pena

POPULARITAS.COM – Persatuan Bulutangkis (PB) Pena mengawali prestasi dengan meraih juara tiga turnamen badminton antareksekutif Pemerintah Kota Banda Aceh.

Dalam kejuaraan yang dipusatkan di Gedung Dekranasda Kota Banda Aceh, Sabtu (1/1/2022). Tim PB Pena meraih juara tiga setelah meredam ambisi tim DPRK Kota Banda Aceh.

Sebelumnya, Tim PB Pena dimotori pasangan Munjir, Iwan Perala, Iranda. Saifullah, dan kawan-kawan gagal melaju ke partai final setelah dikandaskas tim PB PDAM dengan skor tipis 2-3.

Juara kejuaraan bulu tangkis tersebut tim PB Koetaraja Setdako Banda Aceh setelah mengalahkan tim PB PDAM Daroy Banda Aceh di partai puncak.

Tim PB Koetaraja Setdako Banda Aceh dimotori Aminullah Usman, Zainal Arifin, dan kawan-kawan membungkam perlawanan Apon Aiyub dan kawan-kawan dengan skor 5-0.

Ketua PB Pena Iranda mengapresiasi para pemainn yang mampu mempersembahkan juara tiga. Prestasi ini merupakan kado awal tahun klub yang berdiri sejak 2018.

“Kami mengapresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh yang mengundang PB Pena berpartisipasi pada turnamen eksekutif antarsatuan kerja perangkat daerah ini. Dan ini Kehormatan bagi kami, klub bulu tangkis beranggotakan para wartawan dan mitra,” kata Iranda.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan turnamen mini tersebut digelar untuk mempererat silaturahmi serta mewujudkan Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah.

“Kami minta semua pemain menjunjung tinggi sportivitas. Kalah menang hal yang biasa dalam olahraga. Dan yang terpenting membangun dan memperkuat silaturahmi dalam kejuaraan mini ini,” kata Aminullah Usman.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: