News

Pasutri PNS di Aceh Singkil Terkonfirmasi Positif Corona

Virus corona. TPX IMAGES OF THE DAY (via REUTERS/NEXU Science Communication)

ACEH SINGKIL (popularitas.com) – Dua pegawai negeri sipil (PNS) di salah satu instansi di Aceh Singkil terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Keduanya berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Kedua OTG tersebut ialah berinisial A (45) dan S (43). Mereka ialah pasangan suami istri.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh Singkil Darul Amani mengatakan, kedua pasien itu memiliki riwayat kontak erat dengan dua dokter positif corona asal Aceh Singkil yang saat ini berada di Banda Aceh.

Sehingga pihaknya melakukan tracing dan melakukan tes swab terhadap 80 orang yang pernah kontak dengan dokter tersebut. Dan hasilnya, dua orang positif corona.

“Didapati dua orang positif, selebihnya semua negatif,” kata Darul saat dikonfirmasi, Minggu (9/8/2020).

Darul mengatakan dua orang positif ini merupakan keluarga dari dokter yang positif corona sebelumnya. Keduanya akan diisolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan, dan akan diawasi oleh Petugas surveilans Dinas Kesehatan Aceh Singkil.

“Apabila dalam pengawasan, pasien menampakkan gejala, maka akan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan,” katanya.

Tindak lanjut terhadap keduanya, petugas surveilans akan melakukan tracking pada hari itu juga. Selain itu, Darul mengatakan RSUD juga telah menambah uji swab sebanyak 20 orang yang akan dikirim nanti malam ke Laboratorium Banda Aceh.

“Dari 20 ini merupakan lanjutan dari uji swab sebelumnya, 6 petugas kesehatan dan 14 orang dari keluarga kontak erat,” kata Darul. (dani)

Shares: