News

Pasukan Israel tembak mati tentaranya sendiri karena dikira militan Palestina

Pasukan Israel menembak mati dua rekannya sendiri yang mereka kira warga Palestina di dekat pangkalan militer di Tepi Barat, kata militer pada Kamis (13/1/2022) diberitakan Reuters.
Pasukan Israel tembak mati tentaranya sendiri karena dikira militan Palestina
Arsip ilustrasi : Seorang pria Palestina beradu mulut dengan polisi perbatasan Israel atas pembongkaran rumah warga Palestina oleh pasukan Israel di dekat Yatta, wilayah pendudukan Israel, Tepi Barat, 3 November 2021. (ANTARA/Reuters)

POPULARITAS.COM – Pasukan Israel menembak mati dua rekannya sendiri yang mereka kira warga Palestina di dekat pangkalan militer di Tepi Barat, kata militer pada Kamis (13/1/2022) diberitakan Reuters.

Seorang juru bicara menyebutkan dua perwira dari unit komando itu tewas usai melepaskan tembakan peringatan ke arah sosok yang mencurigakan di Lembah Yordan setelah mengikuti latihan pada Rabu malam.

“Seorang tentara di unit tersebut mengira bahwa mereka adalah warga Palestina yang hendak menyerang dan akibat tembakannya itu, dua perwira tewas,” kata juru bicara kepada stasiun radio Kan.

Israel menduduki Tepi Barat pada perang 1967. Warga Palestina berupaya mendirikan sebuah negara di wilayah tersebut dan di Jalur Gaza, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya. (Reuters/ANT)

Shares: