News

Pastikan Petugas Bekerja, Dirlantas Polda Aceh Kunjungi 24 Pos Check Point

Pastikan Petugas Bekerja, Dirlantas Polda Aceh Kunjungi 24 Pos Check Point. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dirlantas Polda Aceh Jasa Raharja melakukan pengecekan pos check point, pos pam dan pos pelayanan yang tersebar dari Aceh Besar sampai Aceh Tamiang berjumlah 24 pos.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kunjungan itu untuk melihat kembali kesiapan personel di pos tersebut, untuk memantau pemudik.

“Kunjungan ini untuk mengecek sampai sejauh mana kebijakan dari pimpinan Polri dalam larangan mudik dan penerapan protokol kesehatan telah dilaksanakan oleh jajaran Polres,” kata dia melalui pesan tertulisnya, Kamis, 7 Mei 2020.

Hasil pengecekan tersebut, kata dia kerjasama lintas sektoral Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Basarnas, Sat Pol PP, RAPI, BNPB dan mahasiswa sudah bagus. Penumpang dari medan yang masuk ke Aceh dilakukan cek suhu tubuh dan mobil angkutan disemprot cairan desinfektan.

Kemudian situasi Kamtibmas wilayah Timur Aceh selama 14 hari Ops Ketupat Rencong 2020 masih aman dan kondusif. Namun kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dan social distancing masih sangat kurang.

“Perlu kerjasama semua pihak baik Pemda, TNI POLRI dan pihak-pihak terkait untuk mencegah wabah virus Covid 19 di wilayah provinsi Aceh,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Dirlantas Polda Aceh memberikan bingkisan dari Kapolda Aceh kepada setiap pos yang dikunjungi. (dani)

Shares: