Pasien Reaktif Covid-19 di Nagan Raya Meninggal Dunia

NAGAN RAYA (popularitas.com) – Seorang pasien reaktif COVID-19 berinisial T (75), warga sebuah desa di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh meninggal dunia pada Jumat pagi sekira pukul 05.30 WIB dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Nagan Raya.

Hingga Jumat siang, pasien tersebut sudah dikebumikan sesuai protokol kesehatan di Kompleks Pemakaman Khusus di kawasan Desa Cot Kuta, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya.

“Pasien sudah kita kebumikan di lokasi pemakaman khusus, sesuai hasil pemeriksaan, pasien ini memiliki gejala klinis khas COVID-19,” kata Koordinator Dokter Gugus ugas Penanggulangan COVID-19 Nagan Raya, dr Edi Hidayat SPPD, Jumat, 31 Juli 2020.

Selain itu, hasil radiologis juga ditemukan gejala yang dimiliki oleh pasien yang sudah meninggal dunia tersebut juga mendukung seperti gejala COVID-19.

Bahkan sesuai hasil rapid test IG M dan IG G, kata Edi Hidayat, hasil pemeriksaan pada almarhum juga dinyatakan positif.

“Meski pasien sudah dikebumikan sesuai protokol kesehatan, kami juga masih menunggu hasil SWAB dari Balitbangkes di Banda Aceh,” kata dr Edi Hidayat menambahkan.

Dokter Edi Hidayat juga menegaskan penanganan jenazah berinisial T tersebut juga dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19 sesuai dengan anjuran pemerintah, katanya. (ANT)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat