News

Pasien Reaktif Covid-19 di Lhokseumwe Meninggal Dunia

Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Aceh Bertambah Enam Orang
Ilustrasi- Petugas medis bersama warga menguburkan jenazah pasien positif COVID-19 di salah satu lokasi dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (17/6/2020). (ANTARA/Ampelsa)

POPULARITAS.COM – Seorang guru Sekolah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Lhokseumawe berinisial NS (54) pasien reaktif Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara.

Kabag Humas RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin saat dikonfirmasi popularitas.com membenarkan kabar tersebut. Pasien tersebut meninggal dunia sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Rabu (23/9/2020).

“Iya benar, pasien tersebut meninggal baru dirawat selama dua jam karena menderita sakit diabetes, namun belum sempat dilakukan pengambilan swab pasien dinyatakan meninggal dunia, dan tadi pagi pasien tersebut sadah dibawa oleh keluarganya, dan difardukifayahkan sesuai SOP covid 19,” jawab singkat Jalaluddin Rabu (23/9/2020).

Sementara itu saat ditanyai Kepala Dinas Kesehatan kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar mengatakan, pasien tersebut tak dikebumikan di Kota Lhokseumawe namun dikebumikan ke Bireuen olah keluarga pasien.

“Saya tidak tau apakah sudah diswab atau tidak, setelah dinyatakan meninggal dunia jenazah bibawa keluarganya untuk dikebumikan di Bireuen, karena pasien hanya reaktif maka keluarganya tidak diswab hanya saja kita sarankan untuk isolasi mandiri,” kata Said Alam.[]

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Shares: