News

Pasien Positif Covid-19 di Sabang Sembuh

Pasien Positif Covid-19 di Sabang Sembuh
Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM

SABANG (popularitas.com) – Pemerintah Kota Sabang menyatakan kondisi saat ini Sabang telah nihil pasien Covid-19, seiring satu warga yang positif terpapar virus corona dilaporkan telah sembuh.

Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM mengatakan, meskipun Sabang telah nol positif COVID-19. Namun warga diminta tetap waspada dan meningkatkan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, satu warga Sabang yang positif COVID-19 telah sembuh, dan saat ini Kota Sabang sudah nol kasus COVID-19,” kata Sekda Kota Sabang, Sabtu (11/7/2020).

Pasien yang dinyatakan sembuh, NAU, 16 tahun, tertular virus corona berdasarkan hasil uji sampel usap (swab) dengan metode polymerase chain reaction (PCR) di Balai Litbangkes Aceh. Kemudian, dinyatakan negatif atau sembuh setelah dua kali hasil swabnya menunjukkan hasil negatif.

Selain NAU, terdapat 21 orang tenaga medis dari RSUD Kota Sabang dan Puskesmas Sukajaya yang berkontak langsung dengan pasien, dan hasil uji sampel swabnya juga dinyakatakan negatif COVID-19.

Katanya, Pemerintah Kota Sabang terus mengingatkan masyarakat untuk tidak mengurangi tingkat kewaspadaanya, mengingat penyebaran virus mematikan tersebut masih belum berakhir.

“Kita patut bersyukur warga kita ini sudah sembuh, sudah bisa kembali bersama keluarganya. Tapi kita minta masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, karena virus ini belum berakhir. Jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan, itu sangat penting untuk saat ini kita terapkan dalam mencegah penyebaran virus COVID-19,” harapnya.[adv]

Shares: