News

Pasien Positif Corona di Aceh Tinggal Satu Orang

Bertambah 9 orang, total 524 warga Aceh meninggal akibat Covid-19
uru Bicara Gugus Tugas Penangan Covid-19 Aceh, Saifullah Andulgani

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kurva pasien yang terkonfirmasi virus corona di Aceh terus melandai. Kini, Rabu, 27 Mei 2020, pasien yang positif tinggal satu orang.

Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, jumlah kumulatif kasus Covid-19 Aceh tetap sebanyak 19 orang. Dengan rincia, 1 orang dalam perawatan, 17 orang sudah sembuh, dan 1 orang meninggal dunia. Kasus meninggal ini terjadi pada Maret 2020.

Sementara itu, jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) di Aceh sebanyak 2.021 orang. Ada penambahan sebanyak 1 orang dibandingkan sehari sebelumnya, 2.020. Yang sedang dalam pemantauan sebanyak 43 orang dan yang sudah selesai pemantauan sebanyak 1.978 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada penambahan hari ini, tetap 100 orang, dan semuanya sudah sembuh, sebanyak 99 orang. Sementara 1 orang PDP meninggal dunia.

Sementara itu, semua santri dari klaster temboro juga sudah dinyatakan sembuh dari corona.

“Alhamdulillah, semua sembuh berkat kerja keras Tim Medis Covid-19 di rumah sakit rujukan provinsi dan kabupaten/kota, ikhtiar keluarganya, dan doa dari seluruh masyarakat Aceh,” ujar Saifullah. (dani)

Shares: