News

Pasien PDP yang Meninggal di Sabang Terkonfirmasi Positif Corona

Pemkab Aceh Barat Sediakan Lahan Khusus Pemakaman Pasien Covid-19
Ilustrasi, Pemakaman jenazah pasien corona. (Dok. Polresta Banda Aceh)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal dunia pada hari Selasa (11/08/2020) lalu, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji sampel usap (swab) dengan metode polymerase chain reaction (PCR) di Balai Litbangkes Aceh.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sabang, dr. Edi Suharto mengatakan, bahwa pasien PDP yang meninggal sudah dikebumikan oleh pihak keluarga.

“Benar, satu warga sabang yang meninggal hari selasa lalu di RSUD Kota Sabang dengan inisial SU (62) Gampong Kuta Ateuh dinyatakan positif Covid-19 dan telah dikebumikan oleh pihak keluarga,” katanya, Jumat (14/08/2020).

Dia menjelaskan, pihaknya akan melakukan tindakan isolasi sesuai dengan protokol kesehatan kepada pihak keluarga dan warga yang terlibat langsung dalam proses pemakaman pasien.

“Tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kota Sabang akan mengambil tindakan isolasi dan juga pengambilan sampel swab terhadap keluarga dan pihak yang terlibat dalam proses pemakaman almarhum, serta akan mensterilkan beberapa tempat yang dianggap perlu disemprot cairan disenfektan sesuai dengan protokol kesehatan” ujar dr. Edi.

Ia menambahkan, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada, terhadap penyebaran dari virus Covid-19 yang sudah sangat mengkhawatirkan.

“Virus ini sudah ada dimana-mana, dimohon kepada masyarakat untuk lebih ditingkatkan lagi kewaspadaan terhadap penyebarannya, tetap patuhi himbauan Pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan” harapnya. (ril)

Shares: