News

Pasien Covid yang Dirawat di RSUDZA Tersisa 16 Orang

Rayakan lebaran pertama, Nova pilih kunjungi nakes dan pasien Covid-19
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Istri Ny. Dyah Erti Idawati serta Sekda Aceh, Taqwallah dan Kepala Biro Humpro Setda Aceh, Muhammad Iswanto, saat memantau kondisi pasien covid-19 yang di rawat di ruang Pinere RSUDZA

POPULARITAS.COM – Wakil Direktur Bidang Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, dr Endang Mutiawati menyatakan hingga saat ini masih ada 16 pasien COVID-19 yang dirawat di Ruang Pinere rumah sakit tersebut.

“Sebanyak lima orang di antaranya dirawat di Ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) dan 11 lainnya di ruang isolasi,” kata dr Endang di RSUDZA seperti dilansir laman Antara, Kamis (14/10/2021).

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah saat meninjau ruang Pinere, tempat rawatan pasien COVID-19, di RSUDZA Banda Aceh.

Ia menjelaskan pasien yang dirawat di Pinere RSUDZA tersebut belum sekali pun divaksin COVID-19.

dr. Endang yang didampingi Wakil Direktur Administrasi dan Umum RSUZA, Abdul Fatah, dan Wakil Direktur Penunjang RSUDZA, Nurnikmah, mengatakan semua penjaga pasien disyaratkan harus sudah divaksin.

Sekda Aceh Taqwallah dalam kunjungan tersebut juga memberikan semangat kepada para petugas di ruangan Pinere.

Ia berterima kasih karena sudah memberikan layanan terbaik kepada pasien yang terpapar COVID-19 yang dirujuk ke rumah sakit milik Pemerintah Aceh itu.

“Tetap semangat memberikan layanan terbaik kepada pasien dan saya berharap COVID-19 ini segera berakhir,” demikian Sekda.

Shares: