News

Pasien Covid di RSUCM Menurun Hingga 30 Persen

Ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara. (Popularitas.com/Rizkita)

Humas Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara, Jalaluddin mengatakan jumlam pasien kasus Covid 19 yang dirawat di rumah sakit setempat pada bulan November ini sudah menurun hingga 30 persen.

“Sementara ini sudah angkanya sudah mulai turun, dari hari biasanya salam sehari saja di ruang Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-emerging (Pinere) koutanya mencapai 15 sapai 20 pasien,” sebut Jalaluddin kepada Popularitas.com, Rabu (25/11/2020).

Katanya, jika dihitung sejak Covid-19 masuk ke Aceh hingga menjamur ke Kota Lhokseumawe, RSUCM sudah menangani pasien Covid mencapai 216 pasien, sedangkan angka meninggal dunia mencapai 34 orang. Dari angka tersebut pasien yang ditangani datang dari berbagai kabupaten- kota yaitu Langsa, Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe dan Aceh Timur.

“Hari ini misalnya, RSUCM hanya diisi enam pasien Covid 19, dan pasien yang meninggal didunia dibulan November dua orang. Semoga ditahun 2021 tidak ada lagi pasien Covid 19 di Aceh ini,” katanya.

Meski angka kasus Covid  sudah mulai kondusif pihaknya mengiimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan agar kasus Covid benar-benar hilang.

“Sejauh ini perlengkapan untuk penanganan pasien Covid 19 seperti APD, rapid test dan alat untuk pengambilan sampel swab juga aman,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: