News

Pasien Covid di RSUCM Aceh Utara Meningkat

POPULARITAS.COM – Pasca libur natal dan tahun baru, jumlah pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara kembali mengalami peningkatan.

Kepala Bagian Humas RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin menyebutkan, sejak memasuki tahun 2021 jumlah pasien Covid meningkat. Setiap harinya, kata dia mencapai empat orang hingga lima pesien terkonfirmasi virus corona.

“Hari ini ada empat pasien yang masuk, satu pasien belum keluar hasil swabnya karena baru saja diambil sampelnya tadi, tiga lainya positif covid 19. kemarin ada lima orang, dari jumlah tersebut rata-rata pasien di lengkapi dengan penyakit penyerta,” ujar Jalaluddin, Kamis (21/1/2021).

Pada akhir tahun 2020, lanjut dia, pasien Covid-19 yang dirawat di RSUCM hanya satu orang saja. Namun peningkatan terjadi sejak 12 Januari 2021 hingga hari ini. Dari hasil pemeriksaan pasien yang ditangani tim medis penyakit penyerta seperti asma dan gangguan pernafasan.

Selain dampak dari libur nataru penyebaran Covid di sana juga terjadi dari klaster lokal atau dari dalam daerah.

“Saat ini ruang RICU tim medis sedang merawat tiga pasien positif covid, sementara untuk ruang Pinere merawat satu pasien yang baru masuk, dari jumlah itu merupakan warga Aceh Utara,” katanya.

Untuk jmlah keseluruhan pasien yang dirawat di RSUCM Aceh Utara sejak virus Corona mewabah ke Aceh, total yang sudah ditangani mencapai angka 287 orang.

“Sedangkan pasien yang dinyatakan meninggal dunia mencapai angka 42 orang, sementara pasien yang dirujuk ke rumah sakit Provinsi sebanyak empat orang,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: