Pasar Modern Lambaro Sepi Pengunjung, Pedagang Mengeluh

POPULARITAS.COM – Pasar modern Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar yang diresmikan penggunaannya Juni 2017 lalu hingga sekarang  masih sepi pengunjung. Sehingga pedagang mengeluh, karena dagangannya tidak laku dan merugi.

Pasar tersebut memiliki tiga lantai dan ada 200 unit toko. Sekarang hanya 25 unit yang ada pedagang di lantai satu dan mereka semua terancam gulung tikar. Rata-rata pedagang di pasar modern itu menjual pakaian orang dewasa, perlengkapan bayi, kosmetik dan sejumlah dagangan lainnya.

Sepinya pengunjung mengakibatkan ada padagang malah tak laku barang dagangannya  sama sekali. Mereka hanya duduk sembari membersihkan dan merapikan dagangannya. Sedangkan pengunjung sama sekali tak datang, meskipun gedung pasar modern itu berada di pinggir jalan Medan-Banda Aceh.

“Selama berdagang di sini, pendapatan menurun drastis dibandingkan lokasi sebelumnya, karena memang tidak ada pengunjung,” kata seorang pedagang, Yusnidar kepada Popularitas.com, Rabu (17/1/2018).

Hal senada juga disampaikan oleh pedagang lainnya, Dedek yang berjualan di pasar modern itu. Menurut dia, penataan ruangan pasar modern ini menyulitkan pedagang dan pembeli untuk bertransaksi jual beli. Akibatnya, dia rugi selama pindah berjualan di pasar ini.

“Selama ke sini saya tak laku barang,” tegasnya.

Dedek mengaku akan pindah kembali berjualan di tempat lama, masih di seputaran Pasar Lambaro. Saat ini lapak tempat ia berjualan sebelumnya telah disewakan kepada pihak lain.

“Setelah habis sewa saya akan kembali ke sana,” tutupnya.[acl]

Reporter : Syukri

Comments
Loading...