EkonomiNews

Pasar Aceh mulai dipadati pembeli, penjualan meningkat tiga kali lipat

Pusat perbelanjaan di Pasar Aceh, Kota Banda Aceh terpantau mulai dipadati pembeli jelang lebaran Idulfitri 1443 Hijriah
Warga berbelanja di Pasar Aceh, Banda Aceh, Sabtu (16/4/2022). (Riska Zulfira/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Pusat perbelanjaan di Pasar Aceh, Kota Banda Aceh terpantau mulai dipadati pembeli jelang lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

Pantauan popularitas.com, Sabtu (16/4/2022), pengunjung mulai berdatangan mulai jam 09.30 WIB, guna membeli persiapan jelang lebaran, seperti pakaian baru, sepatu hingga aksesori-aksesori yang digunakan pada hari raya nanti.

Masyarakat datang dari berbagai kalangan, mulai orang dewasa, remaja, hingga anak-anak. Hampir di setiap sudut pusat perbelanjaan dipenuhi oleh pembeli.

Salah satu pedagang baju di Pasar Aceh, Suhaimi mengatakan pengunjung menjelang lebaran memang selalu meningkat dari biasanya. Menurutnya, sekitar H-7 lebaran Idulfitri, pengunjung akan lebih melonjak.

“Dari awal Ramadhan pengunjung sudah mulai banyak, mereka semua membeli baju untuk lebaran,” katanya.

Saat bulan Ramadhan, Suhaimi mengaku hasil penjualannya meningkat pesat, bahkan meningkat tiga kali lipat.

“Dari yang hari biasanya hanya mendapat penghasilan satu jutaan, kini per harinya bisa mencapai tiga juta, bahkan lebih,” ucap Suhaimi.

Sementara itu, salah satu pembeli, Irayanti menjelaskan jika dirinya selalu memilih Pasar Aceh untuk membeli perlengkapan lebaran. Selain lengkap juga harganya terjangkau.

“Biasanya beli baju baru untuk keluarga memang di Pasar Aceh, banyak model model bajunya, dan juga harganya lebih murah,” kata Ira.

Shares: