NewsPolitik

Partai Perindo jaring calon anggota legislatif lewat konvensi rakyat

Sekretaris Dewan Konvensi Rakyat Partai Perindo Heri Budianto mengatakan, pihaknya melakukan penjaringan calon anggota legislatif untuk Pileg 2024 lewat konvensi rakyat. Upaya tersebut disambut antusias segenap lapisan masyarakat.
Partai Perindo jaring calon anggota legislatif lewat konvensi rakyat
FOTO : Sekretaris Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo, Heri Budianto (kiri/batikbiru) berfoto bersama (kanan) Fahrudin, analis politik dan dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Nurdin Hamzah (UNH) Jambi.

POPULARITAS.COM – Sekretaris Dewan Konvensi Rakyat Partai Perindo Heri Budianto mengatakan, pihaknya melakukan penjaringan calon anggota legislatif untuk Pileg 2024 lewat konvensi rakyat. Upaya tersebut disambut antusias segenap lapisan masyarakat.

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/1/2022), Heri Budianto mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran konvensi rakyat caleg Partai Perindo, sebanyak 150 orang telah mendaftarkan diri.

“Hingga saat ini, sebanyak 150 caleg DPR RI sudah mendaftar ke Partai Perindo lewat konvensi rakyat,” terangnya.

Dikatakannya, banyak pihak yang menarik ikut serta dalam konvensi tersebut, dan yang mendaftar dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, tambahnya lagi.

Heri berharap, para tokoh dan figur masyarakat di seluruh wilayah Tanah Air tertarik bergabung mengikuti Konvensi Rakyat Partai Perindo. Saat ini, sambungnya, Partai Perindo membuka peluang itu seluas-luasnya. “Bila ini terwujud, bisa menambah perolehan kursi ke depannya. Bagi yang ingin mendaftar silahkan melalui www.konvensirakyat.com,” imbuhnya.

Adapun Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Jambi, Hendri Attan menegaskan konvensi rakyat yang digelar partainya tanpa mahar politik. Perindo bahkan akan membantu kekurangan dari peserta konvensi rakyat tersebut. 

“Saya tegaskan, selama membuka konvensi rakyat. Tanpa mahar. Justru kita dorong untuk mereka maju,” katanya sembari mengungkapkan target perolehan saat Pemilu mendatang ialah setiap kabupaten dan kota ialah satu fraksi dan di tingkat provinsi meraih tiga kursi DPRD.

Ajang Konvensi Rakyat Partai Perindo ini juga diapresiasi oleh akademisi dan pengamat politik Jambi, Pahrudin. Dipaparkannya, Konvensi Rakyat Partai Perindo dapat membangun sistem demokrasi partai politik menjadi lebih menarik bagi masyarakat banyak untuk ikut membangun daerahnya masing-masing.

“Dengan konvensi rakyat ini membuka peluang bagi siapa saja, tidak untuk afiliasi politik tertentu, tidak afiliasi agama, suku dan sebagainya. Semuanya bisa masuk dan sekali lagi apa yang dilakukan Partai Perindo sesuatu yang positif bagi iklim demokrasi di Indonesia,” kata Dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Nurdin Hamzah (UNH) Jambi ini. 

Selain itu, masyarakat dari berbagai wilayah Indonesia diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk menjadi calon anggota legislatif, dari kawasan Sumatra, Papua, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara. “Dengan membuka kesempatan kepada siapa saja mungkin di daerah-daerah yang selama ini tidak terjangkau, ada tokoh-tokoh yang memiliki ide-ide, potensial yang untuk membangun daerahnya itu, saat ini bisa tercover,” tuturnya.

Dia menilai Konvensi Rakyat Partai Perindo memberikan peluang bagi putra-putri terbaik Indonesia di daerah masing-masing untuk bersama-sama memajukan negeri ini melalui partai politik, khususnya Partai Perindo.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: