News

Partai Daerah Aceh tegaskan sikap dukung pemerintahan Nova Iriansyah

Ketua Umum Partai Daerah Aceh (PDA), Tgk Muhibusshbari menegaskan, pihaknya akan mendukung seluruh kebijakan pemerintah provinsi ini dibawah kepemimpinan Gubernur Nova Iriansyah.
Partai Daerah Aceh tegaskan sikap dukung pemerintahan Nova Iriansyah
Ketua Umum PDA, Tgk Muhibbushabri saat berbincang dengan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat berlangsungnya acara Musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) partai tersebut di Takengon, Jumat (10/9/2021)

POPULARITAS.COM – Ketua Umum Partai Daerah Aceh (PDA), Tgk Muhibusshbari menegaskan, pihaknya akan mendukung seluruh kebijakan pemerintah provinsi ini dibawah kepemimpinan Gubernur Nova Iriansyah.

Hal tersebut disampaikan Muhibbushabri saat Pembukaan acara musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) PDA yagn dilangsungkan di salah satu hotel di Takengon, Jumat (10/9/2021).

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah sendiri, selaku pembina partai-partai di Aceh, berhadir pada acara Musdalub tersebut.

Abu Muhib sapaan karib Ketua Umum PDA itu melanjutkan, membangun Aceh dibutuhkan kebersamaan, perbedaan dan sekat politik merupakan energi untuk meningkatkan kesamaan visi untuk perbaikan negeri ini kedepannya.

Sementara itu, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutannya pada acara Musdalub tersebut, mengajak seluruh jajaran pengurus PDA untuk menerapkan peran penting partai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain seleksi politik, rekrutmen politik, papar Nova, partai juga berperan aktif dalam proses pembuatan kebijakan umum, dan sekaligus sebagai representasi suara rakyat.

Sebagai partai politik lokal yang lahir dari MoU Helsinki, PDA diharapkan dapat mendorong proses penguatan perdamaian. Dan eksistensi partai ini sebagai perwujudan politik lokal di daerah ini harus tetap dipertahankan keberadaannya.

PDA adalah aset milik Aceh, dan keberadaan partai ini merupakan simbol keistimewaan yang dimiliki provinsi ini. “Saya percaya, PDA mempu memberikan warna politik berbeda dalam berdemokrasi di Aceh,” tukas Nova.

Editor : Hendro Saky

Shares: