News

Partai Aceh Dukung Pilkada 2022

Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA) bersama anggota DPRA dan DPRK dari Partai Aceh di seluruh Aceh mengeluarkan lima pernyataan sikap politik, salah satunya mendukung pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Aceh pada 2022.
KIP Nagan Raya usulkan Rp44,9 miliar untuk Pilkada 2024
Bendera partai politik di Aceh | Foto: Pikiran Merdeka

SABANG (popularitas.com) : Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA) bersama anggota DPRA dan DPRK dari Partai Aceh di seluruh Aceh mengeluarkan lima pernyataan sikap politik, salah satunya mendukung pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Aceh pada 2022.

Juru Bicara Partai Aceh Muhammad Shaleh mengatakan tidak hanya Pilgub Aceh tetapi pada tahun itu juga dilakukakan pemilihan bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota, hal itu sesuai ketentuan Pasal 65 Undang-Undang Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemeritah Aceh.

“Keputusan ini kami lakukan dengan pertimbangan dan kajian mendalam terhadap berbagai aspek seperti efektivitas tata kelola pemerintahan, kondisi sosial, politik dan ekonomi Aceh bila Pilkada Aceh laksanakan serentak pada 2024,” katanya di Sabang, Minggu.

Penyataan itu merupakan satu dari lima sikap politik Partai Aceh yang dihasilkan dan disepakati bersama dalam kegiatan Bimtek dan Pembekalan anggota DPRA dan DPRK dari Partai Aceh se Aceh di Sabang, Provinsi Aceh.

Dia menyebutkan, bila pemilihan umum dilaksanakan 2024 maka terjadi dua tahun masa transisi atau pemerintahan di Aceh dipimpin oleh pelaksana tugas. Kondisi ini dinilai sangat tidak sehat dan tidak menguntungkan bagi Aceh dari aspek apa pun.

Sebab itu, kata dia, Partai Aceh mengajak seluruh elemen rakyat Aceh, termasuk partai politik nasional (Parnas) dan Partai Lokal (Parlok), akademisi, mahasiswa, aktivis LSM maupun media pers, untuk bersama melakukan kajian mendalam masalah tersebut.

“Selain itu yang paling utama adalah mempertahankan UUPA secara konsekwen, sehingga tidak membuka berbagai ruang bagi pihak tertentu yang ingin merusak kekhususan Aceh,” katanya.(ANT)

Shares: