NewsPolitik

Paripurna Interpelasi Abaikan Protokol Kesehatan di DPRA

Rapat Paripurna Hak Interpelasi DPR Aceh Diskor
Sejumlah tamu undangan, usai diperintahkan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam rapat paripurna DPRA yang digelar pada Jumat (25/9/2020) di gedung DPR setempat. (Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban atau tanggapan Plt Gubernur Aceh terhadap penggunaan hak interpelasi Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dihadiri oleh puluhan tamu undangan tanpa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kondisi ini membuat ruang paripurna penuh sesak. Ruang space yang sebelumnya digunakan oleh para wartawan juga sudah dikuasi oleh sejumlah tamu undangan. Bukan hanya duduk tetap, mereka juga melakukan siaran langsung melalui medsos.

Anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS, Purnama Setia Budi ikut menyoroti kondisi tersebut melalui interupsinya. Ia meminta pimpinan sidang untuk mengatur tamu undangan agar menerapkan protokol kesehatan.

“Kita melihat protokol kesehatan di sini sangat penuh sekali, ini sangat bahaya pimpinan. Mohon untuk diperhatikan,” kata Purnama dalam sidang paripurna, Jumat (25/9/2020).

Setelah interupsi tersebut, petugas dari Sekretariat DPR Aceh tampak meminta sejumlah tamu undangan untuk menerapkan protokol kesehatan. Sebagian tamu undangan diminta naik ke lantai II.

Hingg sekarang rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban atau tanggapan Plt Gubernur Aceh terhadap penggunaan hak interpelasi DPRA masih berlangsung.[]

Reporter: Muhammad Fadhil
Editor: Acal

Shares: