PARI dukung kerjasama Indonesia dan Rusia produksi Vaksin Covid-19

POPULARITAS.COM – Ketua Umum Persaudaraan Aceh Rusia- Indonesia (PARI), Muhammad Amin, menyambut baik rencana kerjasama Indonesia dengan negeri beruang merah, Rusia, dalam produksi vaksin covid-19.

Dalam keterangan tertulisnya kepada media ini, Selasa (6/7/2021), Muhammad Amin menerangkan, kerjasama Indonesia dan Rusia dalam memproduksi vaksin, merupakan langkah maju dan patut di dukung ditengah ikhtiar global yang saat ini tengah melawah pandemi covid-19.

baca juga : Indonesia dan Rusia kerjasama produksi vaksin covid-19

Rusia sendiri, kata Amin, sapaan karibnya, telah memproduksi vaksin covid-19 dengan nama sputnik, dan keberadaan anti-virus covid-19 itu. Di negeranya sendiri, vaksin tersebut telah di uji cona, dan  memiliki efikasi atau tingkat efektivitas vaksin mencegah COVID-19 mencapai 91,6%.

Karenanya, sambung Amin, kerjasama kedua negara diharapkan dapat berjalan dengan baik, dan segera dapat dilakukan transfer teknologi dalam hal produksi massal vaksin tersebut.

Amin kemudian menyambung bahwa, BPOM sendiri diketahui pada Juni 2021 lalu, telah berkunjung ke Rusia, guna melihat proses pembuatan vaksin covid-19 sputnik.

PARI sangat mengharapkan, kerjasama kedua negara dapat segara terwujud, agar memproduksi vaksin dapat terus ditingkatkan sebagai bentuk ikhtiar bangsa melawan covid-19.

Editor : Hendro Saky

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.