News

Paragon buka peluang magang bagi mahasiswa

PT Paragon Technology and Innovation membuka peluang magang bagi mahasiswa yang menyusun tugas akhir dari  perguruan tinggi di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) dalam Paragon Internship Program (PIP).

POPULARITAS.COM – PT Paragon Technology and Innovation membuka peluang magang bagi mahasiswa yang menyusun tugas akhir dari  perguruan tinggi di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) dalam Paragon Internship Program (PIP).

VPand Chief Administration Office PT Paragon Technology and Innovation, Miftahuddin Amin menyebutkan, program magang merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung merdeka belajar yang sedang digalakkan pemerintah.

Mahasiswa magang akan mengikuti setiap kegiatan perusahaan dan dibimbing langsung oleh mentor berkompeten.

“Mahasiswaakan mengerjakan kegiatan perusahaan dan ikut bertanggung jawab dalam pemecahan masalah tersebut, mereka juga akan kita berikan materi-materi untuk mengembangkan skill oleh mentor,” kata Miftah  dalam pertemuan virtual bersama wartawan Fellowship Jurnalisme Pendidikan (FJP) Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP), Selasa (10/5/2022).

PT Paragon Technology & Innovation adalah salah satu perusahaan yang terus berkembang, karena tidak semata-mata berorientasi pada bisnis, namun juga ikut mengembangkan dunia pendidikan. Bahkan sejak dibangun terdepan dalam mengawal pendidikan bangsa.

Paragon EduLead Program adalah program menyelaraskan pola pendidikan dengan dunia usaha, berisi Paragon Internship Program (PIP), Novo Club, Paragon Scholarship, Paragon Master Class, Indonesia Peer Leaders dan  Paragon Inspiring Lecturer.

Program magang selama satu semester ini mengusung metode belajar berbasis proyek (project based learning). Sehingga lulusan yang sudah mengikuti program tersebut siap terjun ke dalam dunia kerja industri kekinian.

Miftah mengistilahkan pola pendidikan saat ini bak belajar berenang di kolam, sedangkan di luar sana siswa dihadapkan pada lautan luas. Berangkat dari soal itu, Paragon EduLead Program terus digulirkan untuk mencetak generasi unggul.

Seiring waktu berjalan dan dunia bisnis yang terus berkembang tidak membuat PT Paragon Technology & Innovation mengingkari prinsip kebermaknaan hidupnya, lewat pendidikan, karena pendidikan adalah jalan tol menuju kesuksesan.

“Keuntungan lain mahasiswa magang mendapatkan sertifikatsesuai dengan peningkatan kompetensi dan juga terbuka lebar kesempatan bagi mereka untuk bergabung dalam program management trainee atau Paragon LeaderDevelopment Program setelah mereka lulus kuliah,” pungkasnya.

Seorang  peserta magang di PIP, Haryo Tetuko Bimantoro mengungkapkan,dirinya ikut program tersebut karena  tertarik dengan petinggi PT Paragon, Salman Subakat yang menginspirasi  dan pola kerja yang diterapkan dalam perusahaan tersebut,  kekeluargaan, inovatif, kreatif, religius  dan sangat mendidik.

“Saya mahasiswa ekonomi diterima di bagian engineering. Ini unik, PT Paragon lebih suka melihat kita menjadi diri sendiri dengan segala kemampuan dan kreativitas,” ungkap mahasiswa semester akhir Universitas Gadjah Mada ini.

Di PIP, dia ditempa soft skill, hardskill, manajemen class dan komunikasi. Bekerja secara tim dan menyelesaikan persoalan dengan baik.

Hal senada juga diungkapkan peserta Novo Club, Nazilah Laylatushufa. Mahasiswi Mercubuana ini mengatakan awalnya ikut program ini karena melihat PT Paragon fokus kepada pendidikan terutama kepada mahasiswa dan dosen dengan output lebih siap di dunia kerja.

“Selama di Novo Club saya ditempa materi kepemimpinan, kreativitas, inovasi, dengan delapan topik berbeda dan menarik. Ini tidak ada materi dalam kampus sehingga saya lebih optimis menatap peluang kerja,” tutupnya.

 

Shares: