Papan Bunga Selamat Aceh Termiskin se-Sumatera Terpasang di Depan Kantor Gubernur

POPULARITAS.COM – Sedikitnya 10 papan bunga bertuliskan ucapan selamat kepada Pemerintah Aceh atas capaiannya menjadi provinsi termiskin di Pulau Sumatera tampak terpasang di Jalan T Nyak Arief atau tepatnya di depan kantor Gubernur Aceh, Rabu (17/2/2021).

Amatan popularitas.com, sejumlah papan bunga itu dipasang berjejeran di median jalan. Papan bunga ini mengundang perhatian pengguna jalan yang melintasi kawasan itu, sebagian di antara mereka tampak merekam melalui smartphone.

Adapun tulisan-tulisan di papan bunga tersebut antara lain, ‘Selamat kepada Pemerintah Aceh atas prestasi provinsi termiskin se-Sumatera’. ‘Selamat kepada Gubernur Aceh yang telah berhasil merebut kembali juara termiskin se Sumatera’.

Lalu, ‘Selamat kepada Pemerintah Aceh atas prestasi provinsi termiskin se Sumatera’ dan ‘Selamat bahagia gubernur dsn sekda di atas penderitaan rakyat jelata’.

Selain ucapan selamat, papan bunga itu juga disertai sumber, seperti rakyat miskin, awak becak, ex pengsuih, scatter  mania Aceh, rakyat jelata, kaum dhuafa, mugee eungkot, mantan penjilat, korban meulisan, dan askar baim.

Di sekitar papan bunga juga terlihat Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Syakya Meirizal. Ia tampak berlalu-lalang dan berdikusi dengan personel Satpol PP dan WH yang sudah tiba di lokasi.

Sekitar 15 menit berselang, personel Satpol PP dan WH tampak meninggalkan loksasi. Menurut Syakya, personel Satpol PP berencana menertibkan papan bunga tersebut.

“Mereka bilang melanggar aturan ini, aturan itu, saya bilang mana boleh,” tutur Syakya.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh merilis bahwa jumlah penduduk miskin di Tanah Rencong mengalami penambahan sebanyak 19 ribu orang pada September 2020.

Dengan demikian, jumlah penduduk miskin di provinsi paling barat Indonesia itu saat ini berjumlah 833,91 ribu orang atau 15,43 persen. Penambahan 19 ribu orang miskin itu juga memperpanjang rekor Aceh menjadi provinsi termiskin di Pulau Sumatera.

Editor: dani

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.