Panwaslu Lhokseumawe Petakan Titik Rawan Pemilu

POPULARITAS.COM – Menjelang perhelatan pesta demokrasi tahun 2019 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Lhokseumawe mulai melakukan pemetaan titik rawan. Sehingga bisa dilakukan antisipasi sejak dini agar pelaksaan pemilu di Lhokseumawe berjalan jujur, adil dan rahasia.

Selain itu, Panwaslu bersama dengan stakeholder lainnya melakukan pemetaan juga sejumlah titik yang rawan terhadap pelanggaran pemilu.

Ketua Panwaslu Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnaen menyampaikan berbagai informasi terkait tugas dan fungsi serta kewenangan Panwaslu yang berhubungan dengan pengawasan pemilu, menganai informasi titik rawan terjadi pelanggaran.

“Sosialisasi pengawasan pemilu merupakan langkah-langkah atau upaya pencegahan semaksimal mungkin harus dilakukan dalam rangka meminimalisir angka pelanggaran dalam Pemilu 2019 mendatang, harus melibatkan semua unsur masyarakat,” kata Teuku Zulkarnaen, Rabu (13/12/2017) di Lhokseumawe.

Dalam kesempatan itu, Teuku Zulkarnaen menyebutkan, Panwaslu Lhokseumawe selalu mengajak seluruh masyarakat untuk bersedia menjadi bahgian penting dari pesta demokrasi. Salah satunya adalah sebagai pemilih yang cerdas, tidak golput juga ikut berpartisipasi dalam pengawasan pemilu sebagai relawan pengawas pemilu.

“Bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu, maka pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas yang mampu membangun bangsa dan negara ini akan lahir pada pemilu tahun 2019 yang jurdil,” harapnya.[acl]

PENULIS : KHAIRUL ANWAR

Comments
Loading...