NewsWisata

Pantai Lampuuk padat jelang puasa Ramadhan

Salah satu tradisi sebagian warga di Aceh sambut puasa adalah liburan akhir pekan. Kebiasaan itu di daerah ujung barat Sumatara dilakukan dengan berkunjung ke pantai-pantai. Dan salah satu objek wisata pantai yang ramai di kunjungi masyarakat adalah Pantai Lampuuk.
Pantai Lampuuk padat jelang puasa Ramadhan
Suasa Pantai Lampuuk, Kamis (31/3/2022).

POPULARITAS.COM – Salah satu tradisi sebagian warga di Aceh sambut puasa adalah liburan akhir pekan. Kebiasaan itu di daerah ujung barat Sumatara dilakukan dengan berkunjung ke pantai-pantai. Dan salah satu objek wisata pantai yang ramai di kunjungi masyarakat adalah Pantai Lampuuk.

Terletak tidak kurang 10 kilometer dari pusat Kota Banda Aceh, Pantai Lampuuk menjadi alternatif masyarakat habiskan akhir pekan jelang seminggu sebelum pelaksanaan ibadah puasa.

Jarak yang tidak begitu jauh, dan pantainya yang indah berpasir putih, serta jajanan kuliner yang ramai di lokasi itu, membuat sebagian warga Banda Aceh dan Aceh Besar, dan juga dari Aceh Jaya menjadikan kawasan tersebut pilihan.

Kamis (31/3/2022) atau dua hari jelang Ramadhan, kawasan itu sangat ramai dikunjungi warga. Umumnya masysarakat yang pergi kesana bersama dengan keluarga besar.

Rahmat, warga Aceh Jaya yang mendatangi Pantai Lampuuk, kepada popularitas.com, mengatakan, dirinya saban tahun jelang ramadhan kerap ke Pantai Lampuuk mengajak keluarga besarnya. Selain berenang, Ia juga makan sepuasanya di tempat ini dengan ragam kuliner yang tersedia. “Paling enak disini, pantainya indah, kita bersantai sambil minum air kelapa muda,” tukasnya.

Alasannya pergi ke Pantai Lampuuk, dikarenakan nantinya jika sudah ramadhan, tidak bisa lagi main ke pantai. Jadi ya sebelum puasa kami menghabiskan waktu disini, santai bersama keluarga,” terangnya.

Ia juga mengatakan, adanya perbedaan pengunjung di hari libur biasa dengan pengunjung di minggu terakhir jelang Ramadhan.

“Biasanya kalau bukan hari Sabtu dan Minggu pengunjungnya tidak sebanyak ini,  mungkin pengunjung lain sama juga seperti kami yang menghabiskan waktu di pantai untuk menyambut bulan Ramadhan,” terangnya lagi.

 

Editor : Hendro Skay

Shares: