NewsOlahraga

Panitia Kongres PSSI Aceh Lama Illegal, Zaini Batalkan Pencalonan

POPULARITAS.COM – Calon Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh, Zaini Yusuf membatalkan pencalonannya. Ini dilakukan penitia kongres PSSI Aceh sebelumnya telah dinyatakan tidak sah oleh PSSI Pusat, sehingga dia akan kembali mencalonkan diri pada kepanitiaan sah nantinya.

“Saya dengan ini menyatakan bahwa akan  membatalkan pendaftaran  pada tahapan kongres PSSI Aceh yang telah dinyatakan tidak sah oleh PSSI Pusat, saya akan kembali mendaftarkan diri dalam tahapan kongres yang legal nantinya akan dilaksanakan oleh Plt Ketua Asprov PSSI Aceh nantinya,” kata Zaini Yusuf, Kamis (18/1/2018) di Banda Aceh.

Presiden club Aceh United ini meminta kepada pemilik suara yang mendukung dirinya dan masyarakat pecinta bola di Aceh, agar bersabar dan memahmi apa yang sedang terjadi. Zaini mengaku, selaku pemilik suara PSSI 2018 ini, seyogyanya harus mengikuti semua ketentuan dan aturan organisasi yang berlaku.

“Saya sebagai insan sepakbola Aceh yang  juga kebetulan sebagai salah seorang votter resmi PSSI 2018 harus mengikuti  semua ketentuan dan ketetapan dari PSSI sebagai induk organisasi,” tegasnya.

Katanya, setelah berakhirnya masa periode kepengurusan PSSI Aceh periode 2013-2017, PSSI Pusat telah menunjuk pelaksana tugas (Plt) dan semua harus mengikuti semua ketentuan di bawah kepemimpinan Plt yang telah ditunjuk oleh pusat.

“Melalui media ini sekali lagi saya sampaikan bahwa saya mencabut pendaftaran diri saya melalui tahapan kongres terdahulu, karena tahapan tersebut telah batal demi hukum, selain itu saya juga berharap kepada Plt ketua Asprov PSSI Aceh, Bpk Johar untuk segera bekerja menyusun tahapan-tahapan kongres PSSI Aceh,” tutupnya.[acl]

Reporter : Apung

Shares: