News

Pangdam Iskandar Muda Mayjen Teguh Arief Dimutasi 

Plt Gubernur Aceh bersama Pangdam Iskandar Muda, Mayjen Teguh Arief. (ist)

JAKARTA (popularitas.com) – Markas Besar (Mabes) TNI melakukan mutasi jabatan di lingkungan tiga matra TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Kabid Penerangan Umum Puspen TNI, Kolonel (Sus) Taibur Rahman mengatakan, TNI melaksanakan mutasi dan promosi jabatan di tingkat perwira tinggi (pati) TNI, terdiri 19 pati TNI AD dan delapan pati TNI AL.

“Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/355/III/2020 tanggal 31 Maret 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 27 perwira tinggi (pati) TNI,” kata Taibur dalam siaran pers, Rabu, 1 April 2020.

Di TNI AD, di antara mutasi meliputi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letjen Tatang Sulaiman yang pensiun digantikan Mayjen Moch. Fachruddin (Asisten Operasi KSAD). Koordinator Staf Ahli KSAD Mayjen Surawahadi diganti Mayjen R. Wisnoe Prasetja Boedi (Pangdam V/Brawijaya), Asisten Pengamanan KSAD Mayjen Widodo Iryansyah menjadi Pangdam V/Brawijaya, dan Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen Teguh Arief Indratmoko menjabat Asisten Intelijen KSAD yang merupakan organisasi baru diMabes TNIAD.

Kemudian, Asrena KSAD Mayjen Hassanudin menjadi Pangdam Iskandar Muda, dan Sekretaris Ditjen Kuathan Kementerian Pertahanan Brigjen Hendrasto Joko Saksono menjadi Asrena KSAD.

Sumber: Republika

Shares: