Pangdam IM tindak tegas anak buahnya jika terbukti bakar rumah wartawan

POPULARITAS.COM – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohammad Hasan akan menindak tegas anak buahnya jika terbukti terlibat dalam pembakaran rumah Asnawi Luwi, wartawan Serambi Indonesia di Aceh Tenggara.

“Jika memang terbukti pada proses penyelidikan oleh Pomdam ada keterlibatan oknum TNI, tentunya akan ada proses hukum lanjutan yang akan dilakukan terhadap pelaku,” kata Hasan dalam keterangannya, Minggu (16/1/2022) malam.

Hasan menjelaskan bahwa Pomdam Iskandar Muda saat ini sedang bekerja keras untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus yang terindikasi melibatkan anggota TNI itu.

“Ini sesuai dengan perintah dari komando atas agar diusut tuntas,” jelas Hasan.

Sebelumnya diberitakan, misteri pelaku pembakaran rumah Asnawi Luwi, wartawan Serambi Indonesia di Kabupaten Aceh Tenggara, mulai mendapat titik terang. Polda Aceh menyebut dugaan pelaku mengarah ke oknum TNI.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, penyidik Ditreskrimum telah melakukan pemeriksaan ulang terhadap saksi-saksi yang ada dan melaksanakan gelar perkara.

Berdasarkan hasil penyidikan dan gelar perkara, sambungnya, dugaan sementara pelaku mengarah kepada oknum TNI, sehingga pada tanggal 4 Januari 2022 kasus ini dilimpahkan ke Pomdam IM untuk dilakukan pengusutan.

“Dari hasil penyidikan dan gelar perkara, dugaan pelaku mengarah pada oknum TNI, sehingga kasusnya pun kami limpahkan ke Pomdam IM,” kata Winardy dalam keterangannya, Senin (10/1/2022).

Saat ini, tambah Winardy, korban sudah mengetahui bahwa perkara tersebut sudah dilimpahkan ke Pomdam IM melalui SP2HP.

“Korban juga sudah kami beritahukan terkait perkembangan itu,” kata Winardy.

Comments
Loading...