News

Pangdam IM: Prajurit harus bermanfaat bagi masyarakat

Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta rombongan mengunjungi Pulau Telaga Tujuh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Jumat (18/2/2022).
Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan saat mengunjungi Pulau Telaga Tujuh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Jumat (18/2/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta rombongan mengunjungi Pulau Telaga Tujuh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Jumat (18/2/2022).

Pangdam dalam kunjungannya didampingi Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Deni Gunawan dan Aspers Kasdam IM Kol Inf Mohammad Sjahroni.

Kedatangan Pangdam IM dan rombongan tersebut disambut oleh Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Agus Al Fauzi, Wali Kota Langsa Usman Abdullah, beserta unsur Forkopimda Kota Langsa lainnya.

Kunjungan jenderal bintang dua itu dalam rangka silaturahmi dan tatap muka dengan masyarakat sekaligus berbagi sembako dan menanam bibit pohon untuk menghijaukan Gampong Telaga Tujuh yang termasuk pulau terluar di wilayah Kodim 0104/Atim.

Pangdam IM, Mayjen TNI Mohammad Hasan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Camat, Geuchik dan masyarakat Gampong Telaga Tujuh atas penyambutannya.

“Ini merupakan kunjungan saya ke pulau Telaga Tujuh atau Pusong yang kesekian kalinya, saya sudah kemari pada tahun 2011 waktu menjabat sebagai Dandim 0104/Aceh Timur dan ini juga bentuk silaturahmi saya dengan masyarakat,” katanya.

Mohammad Hasan berharap kepada personel Kodim 0104/Atim dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di gampong tersebut.

“Saya berpesan kepada prajurit, agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, serta dapat memberikan terobosan yang baik dalam mensejahterakan masyarakat,” ujar dia.

Mohammad Hasan berharap, agar anggotanya sampai dengan jajaran tingkat terbawah senantiasa selalu menjadi contoh dan pelopor di masyarakat.

Termasuk dalam sikap dalam mengatasi permasalah warga masyarakat di daerah binaannya masing-masing.

Dalam acara silaturahmi tersebut, Mayjen TNI Mohamad Hasan mengajak semua elemen masyarakat Gampong Telaga Tujuh untuk menanam pohon sebagai upaya rehabilitasi dan menjaga kelestarian alam yang perlu diperbaiki, di mana tujuannya untuk mencegah terjadinya abrasi di pesisir pantai.

“Penanaman bibit pohon ini digagas untuk program mitigasi bencana alam di Aceh, khususnya bencana alam yang paling efektif, terutama gelombang besar yang berpotensi tsunami,” pungkas Mohammad Hasan.

Tidak hanya sekedar berkunjung di Gampong Telaga Tujuh, Pangdam IM juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di pulau terluar itu.

Shares: