Pangdam IM : Narkoba ancam kedaulatan negara

POPULARITAS.COM – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hafil Fuddin mengingatkan ada empat bahaya yang harus dijauhi karena dapat mengancam kedaulatan negara dan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada acara silaturrahmi dengan pejabat dan tokoh Aceh di Lhokseumawe, Minggu malam, Pangdam mengatakan, diantara empat hal penting yang harus diwaspadai tersebut antara lain, masalah narkoba.

Dimana menurutnya, Narkoba di Aceh sudah sangat mengancam dan berkembang, sehingga semua pihak harus saling bahu membahu untuk bersama-sama memberantasnya.

TNI akan terus bekerjasama dengan pihak kepolisian dan juga BNN dalam upaya mengatasi bahaya narkoba tersebut.

Kepada masyarakat, Pangdam minta dapat melaporkan kepada pihak terkait jika mengetahui adanya praktik peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Lanjutnya, bahaya lainnya adalah persoalan berita hoak yang dapat dengan mudah menyebar dan membuat keresahan masyarakat. Dimana, pada prakteknya kekurangtahuan pengetahuan, begitu menerima informasi langsung dengan latah membagikannya kepada orang lain, sehingga berita tersebut dapat dengan mudah menyebar.

Oleh karena itu, Pangdam sangat mengharapkan untuk tidak latah dalam membagi informasi pada media sosial dan mengecek terlebuh dahulu baik melalui media mainstrem dan juga berbagai saluran media yang dapat dipercaya.

Sementara itu, bahaya lainnya yang harus diwaspadai adalah persoalan intoleransi. Dimana, perbedaan pemahaman dan keyakinan dapat dengan mudah menjadi pemicu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Perbedaan harus saling dipahami dan harus saling mengisi, agar perbedaan menjadi suatu kekuatan besar dalam membangun negeri ini,” terang Pangdam.

Pada kesempatan itu pula, Pangdam IM mengingatkan, bahwa persoalan kesenjangan juga dapat menjadi pemicu terjadinya persoalan sosial yang berdampak besar.

Oleh karena itu, pemerintah daerah harus cepat tanggap dengan persoalan tersebut.

Sementara diakhir kata sambutannya, pria kelahiran Banda Aceh tersebut mengharapkan kepada semua pihak untuk saling bersinergi dalam membangun negeri dan juga menjaga kedaulatan NKRI.

Pangdam juga mengingatkan, Pemerintah Kota Lhokseumawe untuk mengoptimalkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, sebagai bagian memperkuat perekonomian di daerah.

Comments
Loading...