NewsSyariat Islam

Pangdam IM minta warga jaga Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki, meminta warga Aceh, untuk senantiasa menjaga, merawat dan memelihara keberadaan Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh. Hal tersebut dikatakan jenderal bintang dua itu saat menghadiri Silatuhrami akbar ulama di provinsi ujung barat Sumatra itu, Rabu (10/11/2021).
Pangdam IM minta warga jaga Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh
Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Achmad Marzuki (ANTARA/Rahmat Fajri)

POPULARITAS.COM – Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki, meminta warga Aceh, untuk senantiasa menjaga, merawat dan memelihara keberadaan Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh. Hal tersebut dikatakan jenderal bintang dua itu saat menghadiri Silatuhrami akbar ulama di provinsi ujung barat Sumatra itu, Rabu (10/11/2021).

“Masjid Raya itu heritage, ikon daerah ini sebabnya harus dijaga, dirawat, dan tentu saja dimakmurkan dengan berbagai kegiatan ibadah,” katanya.

Achmad Marzuki menyampaikan, Aceh ke depan harus menjadi Serambi Mekkah lagi. Di mana semua pemberangkatan haji Aceh bisa benar-benar kita tegakkan yang sudah menjadi aturan yang berlaku di Aceh.

Selain itu, Achmad Marzuki juga menuturkan, Aceh memiliki Masjid Raya Baiturrahman yang merupakan bangunan heritage, dan juga termasuk yang tertua, karena itu dirinya mengajak semua harus memeliharanya dengan baik.

“Saya rasa masyarakat di sini (Aceh) ingin Masjid Raya tetap bersih, tetap besar, dan tetap menjadi salah satu icon kota Aceh yang semua orang tahu,” kata Achmad Marzuki.

 

Pangdam juga meminta dukungan ulama Aceh, agar dirinya dapat  dalam menjalankan tugasnya, untuk menjadi lebih baik.

“Saya pribadi Pangdam, tentunya dibantu para ulama, doa ulama supaya kita bisa menjalankan tugas kita dengan benar,” ujarnya.

Achmad Marzuki menyatakan, tanpa ulama tentunya masih ada yang kurang, karena itu dirinya meminta doa dari para ulama agar semuanya selamat dalam melaksanakan tugas.

Achmad Marzuki menilai, kegiatan silaturahmi ulama se Aceh tersebut sangat bagus dalam rangka menyamakan satu pandangan bagaimana sama-sama membangun provinsi Aceh ini.

Selain itu, para ulama juga mempunyai peran yang besar dalam rangka pendidikan, khususnya di provinsi Aceh yang menegakkan syariat Islam.

Editor : Hendro Saky

Shares: