Pabrik Pembuatan Eskrim di Pidie Terbakar

POPULARITAS.COM – Pabrik pembuatan eskrim milik Marhaban(42) di Gampong Jeumphoi Adan Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie hangus terbakar,  peristiwa ini terjadi Kamis (14/10/2021) sekitar pukul 00.30 Wib dan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Kabid Kesiapsiagaan dan Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Mukhlis mengatakan kebakaran terjadi diduga api muncul dari dinamo kompresor AC.

“Api menyambar semua isi ruangan pabrik sehingga langsung meluas ke bagian belakang pabrik,” kata Mukhlis seperti dilansir laman Antara, Kamis (14/10/2021).

Baca: Tingkat Kekeringan Tinggi, BMKG Ingatkan Warga Waspadai Kebakaran

Mukhlis menyebutkan, kebakaran tersebut ikut menghanguskan satu pabrik eskrim, satu unit mobil Pick Up L300 serta mobil Carry Pick Up, dan empat unit sepeda motor yaitu jenis,  Yamaha Mio Sporty dua unit, Yamaha Mio Soul GT satu unit dan satu unit Honda Vario.

“Kerugian ditaksirkan sekitar Rp800 juta dan tidak ada korban jiwa,” katanya.

Keuchik Gampong Jeumphoi Hasbalah mengatakan saat terjadi kebakaran pemilik rumah sedang dalam perjalanan menuju ke Banda Aceh, sesampai di Indrapuri mendapatkan informasi dari kerabat yang bahwa gudang miliknya terbakar.

Mengetahui hal itu pemilik langsung putar haluan kembali ke rumahnya setelah mendapatkan informasi tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.