PA Banda Aceh Target Satu Dapil Satu Kursi

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Banda Aceh menargetkan setiap daerah pemilihan (dapil) memiliki satu kursi untuk DPRK pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita target kursi di 2024 itu satu dapil satu kursi. Jadi ada lima dapil berarti lima kursi. Sekaligus kita fokus ke Gubernur Aceh, Mualem kita akan dukung sepenuhnya,” kata Ketua Umum DPW PA Banda Aceh, Azwir Basyah saat peringatan Milad ke-14 PA di kantor DPW setempat, Rabu (7/7/2021).

Untuk memperoleh target tersebut, kata Azwir, semua kader akan disatukan kembali supaya Partai Aceh Banda Aceh lebih maju ke depannya. Pihaknya juga akan melakukan perubahan, terutama pada perbaikan manajemen partai.

“Kita kan dari dulu dari enam kursi ke empat kursi, dari empat kursi ke dua kursi. Mungkin kita akan tingkatkan kembali, mudah-mudahan dengan kerjasama dalam 2024, Insya Allah kita akan berubah,” ucap Azwir.

Sementara untuk bakal calon wali kota, lanjut Azwir, PA Banda Aceh sejauh ini belum bersikap. Apalagi, PA Banda Aceh hanya memiliki dua kursi di parlemen.

“Koalisi itu pasti, tetapi kita belum tahu. Kalau nggak koalisi kan nggak mungkin apalagi kita ini cuma dua kursi di DPRK. Sudah pasti kalau untuk wali kota jadi harus koalisi,” terang Azwir.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPW PA Banda Aceh, Bunyamin. Menurut dia, pihaknya ke depan akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk meraih kembali apa yang telah hilang di tingkat Banda Aceh.

“Artinya kursi-kursi yang sudah hilang kami berinisiasi dan bermotivasi untuk bisa kami peroleh kembali,” jelas Bunyamin.

Sementara itu, Juru Bicara DPW PA Banda Aceh, Andi Muarif berharap, di usia 14 tahun ini partai besutan eks Panglima GAM, Mualem itu semakin maju dan modern, khususnya membuka peluang bagi anak-anak muda di Kutaraja.

“Kami berharap di tangan pemuda, PA terus berkembang. Sehingga pemuda-pemuda Aceh yang ingin berpartisipasi dalam politik bisa ikut bergabung dalam partai kita ini,” kata Muarif.

Editor: dani

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.