News

Ormas Islam Lhokseumawe dan Aceh Utara Serukan Boikot Produk Prancis

Ratusan massa dari ormas islam melakukan aksi damai di depan halaman Majid Islamic Center Lhokseumawe. (Popularitas.com/ Rizkita)

Ratusan massa dari Ormas Islam melakukan aksi damai untuk menyerukan pemboikotan produk Prancis, aksi itu digelar di depan halaman Majid Islamic Center Lhokseumawe, Jumat (06/11/2020).

Pantauan popularitas.com, peserta aksi mengenakan baju berwarna putih, membawa pengeras suara dan dilengkapi atribut poster yang bertuliskan “Kami Mendesak Pemeritah Indonesia, putuskan hubungan dengan prancis dan mengusir duta besar Prancis, hukum mati penghina Nabi,”

“Boikot produk Prancis, kami sangat mengecam pernyataan Presiden Prancis Macroon karena telah menghina Nabi,” sebut Koordinator aksi, Tgk Nazar.

Dalam aksi itu mereka mengajak semua masyarakat agar bersama – sama memboikot produk Prancis yang ada di Indonesia, mereka menyarankan agar masyarakat dapat menggunakan produk lokal.

Tak hanya di Kota Lhoksuemawe, ratusan massa yang terdiri dari Ormas Islam Aceh Utara juga menggelar aksi dalam rangka Bela Rasulullah SAW, yang berlangsung di depan Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Aceh Utara.

Hal senada, mereka juga mengecam dan mengutuk keras Presiden Prancis, Emmanuel Macron dan menyerukan untuk memboikot produk-produk negara Prancis.

Sebelum melakukan aksi damai tarsebut, ratusan massa berkumpul di depan Kantor Baru Bupati Aceh Utara, selanjutnya mereka melakukan konvoi  dengan mengunakan puluhan mobil dan sepeda motor, menuju ibu Kota Lhoksukon, untuk berorasi.

“Ayo Boikot Produk Prancis, karena telah mencaci maki dan menghina Rasullullah SAW. Maka kita meminta Presiden Prancis Emmanuel Macron segera meminta maaf kepada umat Islam di Indonesia,” katanya.

Editor: dani

Shares: