HukumNews

Ormas Islam di Lhokseumawe Minta Habib Rizieq Dibebaskan

Massa dari Aliansi Umat Islam Pecinta Habaib dan Ulama Kota Lhokseumawe melakukan aksi damai di depan halaman Polres Lhokseumawe, Jumat (18/12/2020).

– Massa dari Aliansi Umat Islam Pecinta Habaib dan Ulama Kota Lhokseumawe melakukan aksi damai di depan halaman Polres Lhokseumawe, Jumat (18/12/2020). Dalam aksinya para pendemo menuntut agar Habib Rizieq Syihab (HRS) segera dibebaskan.

Amatan Popularitas.com di lokasi, mereka berkumpul di depan gedung Polres Lhokseumawe sekitar pukul 15.00 Wib. Selanjutnya bergerak masuk ke halaman sekitar pukul 15.30 Wib untuk berorasi dan berdoa bersama.

“Maka kami dari Aliansi Umat Islam Pecinta Habaib dan Ulama Kota Lhokseumawe menyampaikan pernyataan sikap dan tuntutan ke pada Kapolres Lhokseumawe, untuk bisa disampaikan ke Polri,” ujar Ketua FPI Aceh Tgk Muslim Attahiry kepada wartawan.

Tak hanya itu mereka juga menuntut agar pelaku penembakan terhadap 6 orang Laskar FPI yang tengah mengawal HRS agar diseret ke pengadilan untuk dihukum dengan seberat-beratnya.

Menurut mereka hal ini demi terciptanya ketenangan dan kesejukan, maka segala bentuk kriminalisasi serangan kepada Ulama dan para aktivis harus dihentikan.

“HRS adalah seorang ulama, habib, zurriyah Rasulullah yang telah banyak berjasa bagi umat dan bangsa. Kami menilai bahwa proses hukum dan penahanan terhadap HRS terkesan sangat dipaksakan,” pungkasnya.[]

Editor: Acal

Shares: