Ormas Islam Demo Hotel Bintang Lima di Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Puluhan massa dari berbagai elemen ormas Islam di Banda Aceh menggelar unjuk rasa di depan Hermes Palace Hotel, Kamis (21/12/2017).  Mereka memprotes keberadaan hotel bintang lima ini, karena dinilai aktifitas di dalamnya telah melanggar syariat Islam.

Massa menuntut hotel tersebut untuk ditutup karena ditemukan berulang kali melanggar aturan dan norma ajaran Islam yang berlaku di Aceh.

Ketua Rabitha Thaliban Banda Aceh, Ismail, menyampaikan pelanggaran dilakukan oleh pihak hotel tersebut bukan kali pertama. Namun telah berulang kali seperti kejadian lima hari yang lalu ditemukan adanya pesta sekumpulan waria di sana.

“Jika ini tidak ditutup, besar kemungkinan hal serupa akan terjadi kembali,” katanya saat setelah berujuk rasa yang turut disaksikan masyarakat sekitar, Kamis (21/12/2017).

Ismail mengatakan, insiden pesta waria yang berlangsung di hotel itu menurutnya, telah mencederai aturan syariat yang berlaku. Pasalnya, saat ini Aceh sedang gencar berjuang untuk menegakkan syariat islam secara kaffah. Namun, ada pihak yang malah ingin menghancurkan tegaknya syariat islam di daerah ujung sumatera itu.

Sementara itu, General Manager (GM) Hermes Palace, Syafrial Munas mengaku tidak mengetahui soal adanya kegiatan waria di Hotel itu. Katanya, ia baru mengetahui  kegiatan tersebut  setelah acara selesai.

Syafrial juga membantah terkait isu adanya pemilihan ratu waria  di hotelnya tersebut. Katanya, pada malam itu,  hanya ada beberapa pria berpakaian wanita namun tidak mengadakan pesta pemilihan ratu waria.

Lanjutnya, soal tuntutan massa meminta agar hotel ditutup, Syafrial mengaku hal itu tidak mungkin dilakukan. Sebab kesalahan berada pada dirinya atau pimpinan hotel.

“Hotelnya ngak salah tapi pimpinannya, saya siap dihukum jika hal itu terjadi kembali,” katanya.[acl]

Reporter : Zuhri Noviandi

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.